Home / Headline / 120 Anak TK ABA Se Kabupaten Fakfak Latihan Manasik Haji

120 Anak TK ABA Se Kabupaten Fakfak Latihan Manasik Haji

Anak-anak TK ABA sek Kabupaten Fakfak letihan manasik haji
Anak-anak TK ABA sek Kabupaten Fakfak letihan manasik haji

Fakfak_  Halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Wagom, Fakfak, pagi tadi (27/8), dipenuhi anak-anak dan orang tuanya. Anak-anak tersebut merupakan murid-murid TK ABA se Kabupaten Fakfak yang sedang latihan manasik haji.

Untuk membuat 120 anak-anak tersebut menurut dan mengikuti arahan, tentu membutuhkan perjuangan tersendiri. Para ustadzah dibantu orang tua, harus sabar menuntun mereka, sehingga mereka mengenal dan bisa melaksanakan manasik haji dengan baik.

“Tujuan kami menyelenggarakan manasik haji ini, tentu untuk menumbuhkan cinta haji sejak dini kepada anak-anak. Sehingga mereka mengenal rukun Islam kelima ini sejak usia dini. Sebab, di usia mereka inilah, waktu yang baik untuk menanamkan kebaikan dan ilmu pengetahuan,” ujar Ketua Panitia, Kristina Karim, yang juga Sekertaris PD Aisyiyah Kabupaten Fakfak. “Selain itu, kita mengenalkan masjid sejak dini dan memupuk persaudaraan teman seaqidah,” imbuhnya.

Selain belajar, kegiatan juga bernilai bermain yang menggembirakan. Anak-anak nampak senang bisa berkumpul dengan teman-teman lainnya.

Afifah, dari TK ABA 1 Fakfak mengaku senang mengikuti manasik haji ini. “Senang sekali. Sebab bisa bermain dan belajar, bertemu teman-teman,” katanya.

Pengakuan senada juga disampaikan oleh Mohammad Fakih, orang tua salah satu peserta. Fakih berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan tiap tahun.

“Alhamdulillah, kegiatan seperti ini akan berdampak positif. Saya berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahun. Sangat mendidik,” ujar Fakih. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bachtiar, kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, menyerahkan Al Qur’an akbar kepada Imam Masjid Baitul Makmur

Masjid Agung Baitul Makmur Terima Al Qur’an Akbar

Fakfak_ Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, H. Bachtiar, S.Pd.I. M.Pd., pada Rabu (8/11) lalu, menyerahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>