Home / Headline / Mungkin Penasaran, Setelah Gagal Bobol ATM BNI, Mr. G Kembali Bobol ATM BRI

Mungkin Penasaran, Setelah Gagal Bobol ATM BNI, Mr. G Kembali Bobol ATM BRI

ATM BRI yang dibobol Mr. G, tetapi gagal
ATM BRI yang dibobol Mr. G, tetapi gagal

Fakfak_ Selang sepuluh hari sejak usaha pembobolan mesin ATM BNI di depan minimarket matahari yang tak menghasilkan uang alias gagal, Mr. G (beraksi dengan gerinda) kembali beraksi. Kali ini, Mr. G menggerinda mesin ATM BRI yang berada di Pasar Torea. Dan, lagi lagi gagal!

Mungkin penasaran. Kalimat ini layak disandangkan pada Mr. G, karena aksi nekatnya membobol mesin ATM, kembali gagal. Jika aksinya di ATM BNI pada 3 Juli lalu hampir ketahuan seorang warga lantaran curiga dengan muncratan bunga api gerindanya, kali ini “alat kerjanya” juga tak mampu menembus tebalnya baja brankas dalam mesin ATM BRI tersebut. Belum diketahui, bagaimana Mr. G menghentikan aksinya kali ini.

Satyadana, supervisor pada BRI Cabang Fakfak menjelaskan bahwa, aksi pembobolan tersebut tidak berhasil menembus tempat penyimpanan uang.

“Pelaku memang sudah berhasil membuka casing depan, tapi gagal menembus brankas. Sehingga pelaku tidak berhasil menjarah uang. Kejadiannya diperkiraan pukul 03.00 dini hari.,” ujar Satya. “Informasi yang saya dapat, pelaku mematikan aliran listrik dan merekatkan isolasi pada kamera CCTV. Saat ini hasil rekaman CCTV sudah ada di tangan polisi,” tambahnya.

Lebih lanjut Satya menjelaskan, pembobolan mesin ATM BRI yang berlokasi di Pasar Torea tersebut, diketahui pada Kamis (13/7) dari laporan warga. Lantas, pihaknya melaporkan kepada polisi.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Fakfak, AKP. Indro Rizkiadi, S.IK. menjelaskan bahwa, pihaknya menduga bahwa pelaku pembobolan pada mesin ATM BRI, sama dengan pelaku pembobolan pada mesin ATM BNI.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Untuk info sementara, kita duga pelaku sama dengan kejadian di ATM sebelumnya. Motif dan cara dengan waktu yang sama, kita duga pelaku menggunakan alat yang sama dengan ATM sebelumnya. Rekaman CCTV tidak dapat menggambarkan pelaku, karena sistem ATM tersebut,  apabila ada transaksi baru bisa berfungsi di mesinnya. Kemudian untuk CCTV ruangan ATM, pelaku menutup dengan isolasi,” jelas Indro.

Kini, ATM BRI tersebut belum bisa dipergunakan untuk transaksi. Pada pintu depan ruang ATM terpampang kertas bertuliskan bahwa mesin ATM masih dalam perbaikan. Dilihat dari luar, nampak casing mesin ATM masih sedikit terbuka. Mungkin casing tidak bisa ditutup lantaran rusak.

Dari dua kejadian ini, nampaknya pembobol memanfaatkan colokan listrik yang terdapat dalam ruang ATM untuk menghidupkan gerindanya. Yang pasti, Mr. G sedang main petak umpet dengan polisi. Entah siapa yang keseleso lebih dulu. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kepala Kejaksaan enegeri Fakfak, Rilke Jeffry Huwae, SH. MH.

Skandal “Koperasi” DPRD Fakfak 3 Milyar Lebih Dibidik Kejaksaan

Fakfak_ Boleh percaya boleh tidak. Ternyata, baik mantan anggota maupun anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>