Home / Headline / Peringati Hari Buruh, PT. Pelindo IV Cabang Fakfak Menggelar Aksi Donor Darah

Peringati Hari Buruh, PT. Pelindo IV Cabang Fakfak Menggelar Aksi Donor Darah

Berpose sebelum donor darah
Berpose sebelum donor darah

Fakfak_PT. Pelabuhan Indonesia IV atau Pelindo IV Cabang Fakfak, 1 Mei kemarin menggelar aksi donor darah. Kegiatan yang diikuti 25 pendonor ini, merupakan rangkaian peringatan Hari Buruh.

Donor darah yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Fakfak, RSUD Fakfak, Polres Fakfak dan Koperasi TKBM Fakfak dilakukan di ruang tunggu keberangkatan Pelabuhan Fakfak, dimulai pukul 10.30 WIT dan berakhir pada 12.30 WIT.

General Manager PT.Pelindo IV Cabang Fakfak, Teguh Firdaus menyampaikan, kegiatan donor darah ini adalah kali pertama diselenggarakan, sebagai maujud kepedulian sosial dan kemanusiaan para pekerja di lingkungan Pelindo IV Fakfak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini setidaknya lebih dari 25 peserta yang telah mendaftar dan ingin berpartisipasi. Para peserta terdiri dari TNI-POLRI, PNS, swasta, komunitas, masyarakat umum, dan para pekerja di lingkungan Pelindo IV Fakfak.

“Dari Peserta yang mendaftar, sebagian besar banyak yang langsung mendonorkan darahnya . Sedangkan sebagian kecil tidak bisa mengikut sertakan dirinya, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan,” jelas Teguh.

Lanjutnya, dari kegiatan ini berhasil dikumpulkan sebanyak 20 kantong darah dan selanjutnya akan diserahkan pada pihak RSUD Fakfak.

Teguh juga menambahkan, terkait para buruh di lingkungan Pelindo IV Fakfak, selama ini tidak terdapat keluhan-keluhan dan aksi para buruh.

“Terkait penghasilan yang mereka terima saat ini sesuai dengan harapan yang mereka inginkan, oleh sebab itu tidak ada aksi demo menyangkut Hari Buruh saat ini,” tegasnya.

Hari Buruh yang pada umumnya dirayakan pada 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan “May Day”, yang lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. (*)

Reporter : Bachmid Adil

Editor : Wahyu

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama sebelum kegiatan

214 Wanita Ikuti IVA Test dan SADANIS Kanker Payudara

Fakfak_ Dalam rangka memperingati Hari Kanker International, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Fakfak kerja bareng  dengan OASE ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>