Home / Headline / Infofakfak.com Diundang IPA Convention & Exhibition Ke-41 Tahun 2017

Infofakfak.com Diundang IPA Convention & Exhibition Ke-41 Tahun 2017

Media Gathering dan Uji Kompetensi Wartawan juga didukung BP
Media Gathering dan Uji Kompetensi Wartawan juga didukung BP

Fakfak_ Indonesian Petroleum Association (IPA) yang merupakan gabungan perusahaan minyak dan gas di Indonesia, mengundang media ini untuk menghadiri IPA Convention & Exhibition ke 41 di Jakarta, pada 17 hingga 19 Mei mendatang.

IPA Convention & Exhibition merupakan acara akbar industri minyak dan gas bumi (migas) dan lebih dari 220 perusahaan akan turut serta dalam pameran tersebut.   Para peserta IPA merupakan produsen utama minyak dan gas, instansi pemerintah di sektor migas dan juga beberapa sektor pendukung industri lainnya.

Nantinya, selain mengunjungi IPA Convention & Exhibition di Jakarta Convention Centre, para wartawan yang diundang,  juga akan mengunjungi Program Tangguh Technician Apprentice, Fasilitas Pelatihan Minyak & Gas Petrotekno di Ciloto, Jawa Barat.

Di pusat pelatihan inilah, dididik tenaga muda asal Papua Barat yang diharapkan bisa tampil dan mampu “berbicara’ di dunia minyak dan gas, khususnya di Papua Barat.

BP yang juga merupakan anggota IPA, adalah salah satu investor asing terbesar yang sudah beroperasi selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, dengan pusat kegiatan bisnis di wilayah Papua Barat.

Kegiatan BP termasuk eksplorasi dan produksi, khususnya LNG Tangguh, yang mulai beroperasi sejak pertengahan 2009.  Partisipasi BP dalam acara ini merupakan wujud komitmen BP dalam membantu memenuhi kebutuhan energi Indonesia, sekaligus juga sebagai ajang edukasi kepada masyarakat tentang peran BP di Indonesia.

Kepedulian BP terhadap peran serta pers, khususnya di Papua Barat dan Fakfak, mendapat penilaian positif. Frans Tamaela, Sekretaris DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Fakfak, memberikan acungan jempol bagi peran serta BP dalam upaya mencerdaskan masyarakat, lewat penyebaran informasi melalui peran media massa.

“BP patut diacungi jempol. Dengan melibatkan pers, tentu informasi akan sampai kepada masyarakat, sehingga masyarakat tercerdaskan. Saya harap, kerjasama ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” ujar Frans yang juga wartawan TVRI Papua ini.

Tahun 2016 lalu, BP juga berpartisipasi dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW), bagi wartawan di wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat. Bagi kalangan wartawan, UKW tersebut dinilai sebagai UKW yang paling bonafit dan berbobot. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekretaris DPC AWI Kabupaten Fakfak, Frans Tamaela.

DPC AWI Kembali Gelar Pelatihan Jurnalistik

Fakfak_ DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Fakfak, pada November depan, akan menggelar pelatihan jurnalistik. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>