Home / Headline / Usai Libur Panjang, Lebih dari Separuh Pegawai Tak Ikut Apel Pagi

Usai Libur Panjang, Lebih dari Separuh Pegawai Tak Ikut Apel Pagi

Nasrun P Elake, Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak
Nasrun P Elake, Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Hari pertama masuk kerja usai libur panjang, Selasa (18/4), ratusan pegawai di lingkungan Kantor Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, terlambat masuk kerja.

Apel pagi yang dilaksanakan di halaman Kantor Pemda Kabupaten Fakfak, dan dihadiri Sekretaris Daerah, Nasrun P Elake ini, hanya diikuti tak lebih dari separuh jumlah pegawai di lingkungan

Ditemui usai apel pagi, Nasrun mengatakan, “Seperti yang telah kita lihat, para pegawai yang hadir saat ini hanya mencapai 40%, khususnya yang di sekretariat. Harus diakui bahwa, tingkat kesadaran pegawai negeri ini sangat kurang, Oleh sebab itu, dari waktu ke waktu harus kita pacu, karena saat ini pegawai lebih banyak menuntut haknya daripada kewajibannya,”

Lebih lanjut Nasrun menyampaikan, untuk meningkatkan disiplin pegawai, pihaknya akan membuat pakta integritas, yang ditandatangani pegawai serta mengetahui pimpinannya.

“Di dalam pakta integritas itu, jelas tercantum pegawai harus bekerja sesuai aturan yang berlaku. Masuk kerja pukul 07.30 sampai dengan 16.15 WIT. Jika tidak, kami akan kenakan sanksi,” lanjutnya.

Hingga pukul 08.00 WIT, tak banyak pegawai di Kantor Sekretariat Kabupaten Fakfak itu yang hadir. Banyak ruangan yang terlihat masih kosong. (bal)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake

Menakar Besaran Tunjangan Perumahan dan Tunjangan Transportasi DPRD

Fakfak_  Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>