Home / Headline / SD-SMP Islam Terpadu As-Salaam Torehkan Prestasi Dari Tingkat Daerah Hingga Nasional

SD-SMP Islam Terpadu As-Salaam Torehkan Prestasi Dari Tingkat Daerah Hingga Nasional

Siswa Siswi Sd-SMP IT As Salaam dalam kejuaraan yang diadakan AFKN
Siswa Siswi Sd-SMP IT As Salaam dalam kejuaraan yang diadakan AFKN

Fakfak_ SD-SMP Islam Terpadu As-Salaam Fakfak, kembali menorehkan berbagai prestasi, dari tingkat daerah hingga tingkat nasional. Bukan hanya prestasi di bidang akademik, yang memang menjadi langganan sekolah unggulan di Fakfak ini, namun prestasi di bidang lain seperti, bidang olahraga dan kepramukaan, menyumbang pengharagaan bagi sekolah yang berlokasi di Wagom, Fakfak ini.

Di bidang akademik, Siti Wardah Fatihatul Kholisoh, siswi kelas 8 SMPIT As-Salaam Fakfak, berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Lisa yang berusia 13 tahun ini, terpilih menjadi finalis terfavorit (special award) dalam Lomba Menulis Esai Tingkat Nasional 2017 yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS).

“Bukan hanya berprestasi di bidang akademik saja. Kualitas terbaik di bidang keagamaan juga menjadi unggulan sekolah kami. Maka bisa kita lihat, dalam tahfidz Qur’an, siswa siswi kami alhamdulillah bis ameraih prestasi gemilang,” ujar Wildan Saugi, M.Pd., Kepala SD IT As-Salaam.

Selain Lisa, ada juga siswi kelas 8 lainnya yaitu Alifah Miftahul Jannah, yang meraih juara I Olimpiade Sains Nasional (OSN) di bidang IPA tingkat Kabupaten. Selanjutnya, Alifah akan mewakili Kabupaten Fakfak dalam ajang yang sama di tingkat provinsi.

Di bidang keagamaan, prestasi sekolah yang dikelolah Yayasan As Salaam Fakfak ini, bisa dikatakan sulit dikejar sekolah lain. Sekolah yangf mencetak siswa-siswi penghafal Qur’an ini, baru baru ini, memboyong banyak kejuaraan dalam berbagai lomba yang diselenggarakan AFKN.

Nindhy Aulivia Rabbdzanie,  siswa SMP Islam Terpadu As-Salaam Fakfak, mendapat Juara Favorit 3 di Lomba Kaligrafi. Sedangkan dalam di Lomba Pidato Bahasa Arab, Mudhiul Faaza (kelas 3) menjadi juara 2, Fatihah Dzirwatus Sa’diyah (kelas 6) menjadi juara Harapan 1, Firdha Auliya Salsabilah (kelas 6) menjadi juara favorit 5.

Selain siswa SD, beberapa siswa SMP Islam Terpadu As-Salaam Fakfak juga mengukirkan prestasi di bidang yang sama. Aji Dicky Wahyudi (kelas 8) menjadi juara favorit 1, Jeannyta Eka Maulindah (kelas 7) menjadi juara favorit 2.

Sementara itu, dalam Lomba Tahfidz juz ke-29, Amir Farhan Rusman (kelas 6) menjadi juara 1, Syifa Syahrani Bachmid (kelas 8) menjadi juara 2, Azzahra Roudhotul Jannah (kelas 5) menjadi juara 3, Alya Syakila Woretma (kelas 7) menjadi juara harapan 1, Gachtan Al-Hamid menjadi juara harapan 2, Siti Wardah Fatihatul Kholisoh (kelas 8) menjadi juara favorit 1, Nurul Hidayati Bauw (kelas 7) menjadi juara favorit 3, dan Alifah Miftahul Jannah (kelas 8) menjadi juara favorit 4.

Di bidang Bahasa, dalam lomba yang diadakan oleh AFKN dari tanggal 19-23 April 2017, beberapa siswa SMP Islam Terpadu As-Salaam Fakfak menorehkan prestasi di Lomba Pidato Cerita Teladan Orang Tua. Nabilah Ariyanita Wihel (kelas 7) menjadi juara 1, Nurul Istiqomah Rumadan (kelas 8) menjadi juara 2, dan Aghira Ghaida Shabirah (kelas 7) menjadi juara favorit 2.

Bukan hanya mengejar prestasi akademik saja, dalam bidang olahraga, Tim sepakbola SMPIT As-Salaam Fakfak, menjadi Tim Terbaik Tingkat SMP/MTs Liga Sepakbola Pelajar Kabupaten Fakfak tahun 2017.

Kebanggan terhadap sekolah yang mentarget lulusan SMPnya hafal empat juz ini, tidak hanya dirasakan guru. Orang tua atau wali murid, juga merasakan kebanggan ini.

“Alhamdulilah, luar biasa. Kami orang tua turut senang dan merasa bahwa pilihan kami menyekolahkan anak kami di sekolah ini, sudah benar,” kata Imam, salah seorang wali murid.

Banyak pihak berharap, sekolah unggulan ini dapat mengembangkan diri hingga tingkat SMA. Memperluas area sekolah, juga menjadi harapan, agar tercipta lingkungan sekolah yang lebih baik. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Puluhan anak MI Asy Syafi’iyah Fakfak menggelar aksi peduli Rohingya

Tak Mau Ketinggalan, Murid SD Gelar Aksi Peduli Rohingya

Fakfak_ Tak mau ketinggalan dari seniornya, baik tingkat SMA ataupun mahasiswa, kali ini giliran murid ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>