Home / Fakfak News / Ekonomi / Kehadiran Nam Air dan XpressAir Diharapkan Menormalkan Harga Tiket

Kehadiran Nam Air dan XpressAir Diharapkan Menormalkan Harga Tiket

Suasana di Bandara Torea Fakfak
Suasana di Bandara Torea Fakfak

Fakfak_ Dua maskapai penerbangan, yakni Nam Air dan XpressAir, April ini direncanakan melayani rute pernerbangan dari dan ke Fakfak. Meski sudah dijadwalkan, namun kepastian kapan jadwal penerbangannya, masih ditunggu.

Terkait hal ini, Plh. Kepala Bandara Torea Fakfak, Sania Sirfefa menyampaikan, pihaknya masih menunggu kepastian jadwal dari kedua maskapai tersebut.

“Rencananya padal 15 April lalu, tim dari Nam Air pusat akan berkunjung kesini, tapi hingga hari ini belum ada. Biasanya, setiap maskapai penerbangan yang ingin membuka rute penerbangan baru di suatu bandara, perlu adanya informasi timbal balik antara pihak bandara dan pihak maskapai, serta melakukan survey,” ujar Sania.

Ia juga menambahkan, informasi timbal balik diperlukan agar kita mengetahui seperti apakah pelayanan pesawat itu. Apakah hanya untuk menangani penumpang atau cargo. Karena pesawat penumpang khusus untuk penumpang, begitupun sebaliknya.  Tidak boleh disatukan.

“Jenis pesawat yang masuk disini rencananya ATR-72 untuk Nam Air, sedangkan untuk XpressAir jenis Dornier,” jelas Sania pada Selasa (18/4). “Untuk Nam air mengikuti rute penerbangan Wings Air, sedangkan XpressAir rutenya Fakfak-Sorong-Manokwari PP,” tambahnya.

Hadirnya kedua maskapai tersebut, dinanti masyarakat. Pasalnya, maskapai yang ada saat ini, dianggap mendominasi dan membuat harga tiket melambung tinggi. (bal)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mervin Komber Kunjungi Tangguh LNG

Mervin Komber Kunjungi Tangguh LNG

Bintuni_ Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Mervin Komber, melihat langsung ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>