Home / Headline / Bupati Minta Wabup dan Sekda Tertibkan Pegawai Mangkir Kerja

Bupati Minta Wabup dan Sekda Tertibkan Pegawai Mangkir Kerja

Pelantikan eselon IV, III dan II di Lapangan Basket Indoor, Fakfak.
Pelantikan eselon IV, III dan II di Lapangan Basket Indoor, Fakfak.

Fakfak_ Dalam pelantikan pejabat eselon IV, III dan II Jumat (21/4) kemarin, Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, M.Si. memerintahkan kepada Wakil Bupati, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. dan Sekretaris Daerah, Nasrun P Elake, untuk tegas menindak pegawai yang telah mangkir lama.

“Ini perintah saya yang ketiga, jadi harus ditindaklanjuti. Saya sudah perintahkan sebelumnya, kepada Pak Wabup dan Pak Sekda, untuk mengambil tindakan tegas kepada para pegawai yang tidak masuk kerja sudah lama. Bahkan ada yang empat tahun sudah tidak masuk kerja. Datang ke kantor hanya untuk ambil gaji, ambil TKD. Kasihan yang kerja dengan baik itu,” tegas Bupati.

Bupati juga akan melakukan evaluasi triwulanan, atas pelantikan 672 pegawai eselon IV, III dan II tersebut. Evaluasi ini merupakan upaya untuk membuat kinerja ASN menjadi lebih baik.

Pernyataan mengejutkan sekaligus menarik, terlontar dari Bupati saat akan melantik 672 pegawai tersebut.

“Saya akan melantik semua, tapi saya akan merombak. Sebab ada yang tidak sesuai dengan apa yang saya perintahkan,” ujar Bupati.

Ketika hal ini dikonfirmasi, kandidat doktor tersebut menjelaskan, masalah ini akan diserahkan kepada pimpinan masing-masing SKPD.

“Adalah yang tidak sesuai perintah saya. Tidak perlu saya sebutkan. Tetapi masalah ini saya akan serahkan kepada pimpinannya,” jelas Bupati.

Pelantikan yang berlangsung di Lapangan Basket indoor tersebut, secara umum tidak memunculkan hal menonjol. Beberapa pejabat yang dimutasi, sudah diprediksi cukup lama. Sementara itu, di deretan Kepala Distrik, muncul wajah wajah baru. Salah satunya, Ziran Parani bergeser dari posisi sekretaris Distrik Pariwari menjadi Kepala Distrik Pariwari. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake

Menakar Besaran Tunjangan Perumahan dan Tunjangan Transportasi DPRD

Fakfak_  Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>