Home / Headline / Tarik Ulur Prabu Alaska Jilid II, Positif Kah?

Tarik Ulur Prabu Alaska Jilid II, Positif Kah?

Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, S.Sos.
Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, S.Sos.

Fakfak_ Kehadirian PT. Prabu Alaska yang akan beroperasi untuk kali kedua di Kabupaten Fakfak, bisa diterima dengan baik, asalkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya pemilik hak ulayat. Hal tersebut diucapkan oleh Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, S.Sos.

“Perusahaan manapun boleh masuk menanamkan saham di negeri ini, negeri yang kaya akan alam ini, tapi harus ingat, harus memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya pemilik hak ulayat,” kata Safi.

Safi melanjutkan, dampak positif yang dimaksud adalah, pertumbuhan perekonomian di daerah dimana perusahaan tersebut beroperasi, harus baik. Begitu juga dengan perkembangan pendidikan dan kesehatan. Selain itu yang tak kalah penting, penyerapan tenaga kerja lokal harus diperhatikan.

“Perusahaan harus membicarakan berbagai hal bersama masyarakat, sehingga transparan,” sambungnya.

Adanya transparansi perusahaan dengan masyarakat setempat maka perusahaan dapat beroperasi

dengan aman dan lancar.

Disinggung persoalan hak-hak eks karyawan PT Prabu Alaska sebelumnya, Safi meminta kepada pihak perusahaan agar diselesaikan secara baik, sehingga tidak ada persoalan dikemudian hari.

“Saya pikir, PT Prabu Alaska yang sebelumnya, pasti memiliki datanya. Tinggal dia buka dan mencari tahu mana yang sudah diselesaikan dan mana yang belum. Yang belum, segera diselesaikan,” kata Safi.

Sebelumnya, PT Prabu Alaska pernah beroperasi di Distrik Karas, yang berada di Pulau Karas. Saat itu, setelah beroperasi beberapa tahun, perusahaan kayu tersebut akhirnya tutup dan dianggap masih menyisakan persoalan. (*)

 

Reporter : Salter

Editor : Wahyu

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas meresmikan pengoperasian pesawat perintik milik Rimbun Air

Diresmikan Bupati Fakfak, Rimbun Air Justru Belum Layani Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., Senin (08/10) pagi,  meresmikan pengoperasian pesawat twin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>