Home / Headline / Dituding Kurang Sosialisasi, Kesbangpol Membantah

Dituding Kurang Sosialisasi, Kesbangpol Membantah

Di forum rekapitulasi inilah, Panwaslu menyampaikan kritiknya
Di forum rekapitulasi inilah, Panwaslu menyampaikan kritiknya

Fakfak_ Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Fakfak, menegaskan telah melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat ke 17 Distrik di wilayah Kabupaten Fakfak.

Hal itu disampaikan, Kepala Kesbangpolinmas melalui Kepala Bidang Masalah Aktual Strategis Daerah, Tomako D. Samaran, menanggapi pernyataan Panwaslu Kabupaten Fakfak, yang menyatakan bahwa, menurunnya tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilgub, karena KPU dan Kesbangpolinmas kurang sosialisai.

“Kami sudah melakukan sosialisasi pada Bulan Desember lalu ke seluruh distrik di wilayah Kabupaten Fakfak. Bukan saja itu, kami juga menyampaikan terkait issu-issu strategis Pemilu ke masyarakat,” kata Samaran, bebrapa waktu lalu.

Menurut Samaran, kurangnya partisipasi pemilih di Kabupaten Fakfak, dikarenakan masyarakat beranggapan bahwa, Pilkada gubernur tidak menyentuh langsung dengan kepentingan mereka.

“Lain halnya dengan Pilkada bupati dan wakil bupati yang menyentuh langsung dengan kepentingan di Kabupaten Fakfak. Ini anggapan riil di masyarakat. Padahal seharusnya anggapan itu salah. Sebab,  Fakfak ini merupakan bagian dari Provinsi Papua Barat, pembangunan yang dirasakan di daerah lain di Papua Barat, juga dirasakan di Kabupaten Fakfak,” tambahnya.

Kedepan, lanjut dia, pihaknya terus melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui distrik dan kampung, sehingga pesta demokrasi pemilihan legislatif nanti, tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat.

 

Reporter : Salter

Editor : Wahyu

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake

Polemik Di DPRD Tak Pengaruhi Roda Pemerintahan

Fakfak_ Adanya dua keputusan yang berbeda terkait pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>