Home / Headline / Perawat Diminta Jaga Etika dan Sopan Santun Kepada Pasien

Perawat Diminta Jaga Etika dan Sopan Santun Kepada Pasien

Musda DPD PPNI Kabupaten Fakfak beberapa waktu lalu
Musda DPD PPNI Kabupaten Fakfak beberapa waktu lalu

Fakfak_ Di dalam lingkungan rumah sakit, perawat bisa dikatakan sebagai orang yang paling dekat dengan pasien. Sebab, hampir setiap saat, perawat selalu berinteraksi dengan pasien. Untuk itu, perawat harus pandai membawa diri, menjaga etika dan sopan kepada pasien. Hal ini, akan berdampak positif terhadap kesembuhan pasien.

Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Fakfak, Pierre S. Kwando, S.Kep. MMR. meminta perawat untuk tetap menjaga etika, bersikap ramah kepada pasien.

“Jika ada perawat kasar atau emosinya tinggi, bisa-bisa pasien bukan sembuh, tapi malah memburuk keadaany,” kata Pierre Kwando, Selasa (21/2).

Pierre  yang juga Ketua Prodi D-III Keperawatan Fakfak ini, juga meminta perawat juga memberikan senyum yang tulus serta lemah lembut kepada pasien, bersikap sopan santun kepada pasien dan menghargai pasien, dengan memberikan perhatian.

“Merawat pasien dan mendengarkan keluhannya. Berikan reinforcement atau penghargaan yang tulus kepada pasien. Jika ini dilakukan, akan membantu perawatan dan pengobatan pasien serta berbuah hasil yang baik,” ujarnya. “Dan jangan lupa, jaga penampilan. Itu juga penting,” lanjutnya.

 

Reporter : Salter

Editor : Wahyu

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama sebelum kegiatan

214 Wanita Ikuti IVA Test dan SADANIS Kanker Payudara

Fakfak_ Dalam rangka memperingati Hari Kanker International, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Fakfak kerja bareng  dengan OASE ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>