Home / Headline / Harlah NU Ke 91 Hadirkan Dai Kondang

Harlah NU Ke 91 Hadirkan Dai Kondang

Ustadz Maulana hadiri Harlah NU ke 91 di Fakfak
Ustadz Maulana hadiri Harlah NU ke 91 di Fakfak

Fakfak_Peringatan Hari Lahir atau Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 91, diperingati Pengurus Cabang NU Kabupaten Fakfak, dengan menggelar Tablik Akbar yang menghadirkan dai kondang, Ustad Nur Maulana. Tablik akbar ini, dilaksanakan di panggung terbuka di Jalan Baru atau Jl. Dr. Salasa Namudat, Fakfak.

Dalam sambutannya, Ketua PC NU Kabpaten Fakfak, Ali Hindom, S.Pd. yang juga calon Wakil Gubernur papua Barat ini mengatakan, “Melalui Harlah NU ke 91 ini, saya mengajak masyarakat Kabupaten Fakfak dari Karas Pulau Tiga sampai Kampung Tomage Wamosan, khususnya lagi warga nahdiyin, untuk tetap mempertahankan NKRI, mempertahankan pancasila dan mempertahankan Undang-Undang Dasar Tahun 1945, ” ujar Ali Hindom.

Sementara itu, Ustadz Nur Maulana menyampaikan apresiasinya atas kerukukan beragama di Fakfak yang tetap terjaga, dengan mottonya, Satu Tungku Tiga Batu.

Dalam ceramahnya, Ustadz Maulana menyegarkan bathin masyarakat Kabupaten Fakfak dengan nilai nilai yang terkandung dalam perjalanan perjuangan Nabi Muhammad Shalallahu ‘alaihi wasallam.

“Perjalanan Nabi Muhammad SAW, tercatat sebagai perjalanan paling fenomenal sepanjang peradaban manusia. Sebagai umat Muhammad dan umat akhir zaman, umat muslim patut bersyukur, karena hasil perjalanan tersebut berbuah pada perintah sholat lima waktu, yang menjadi salah satu pilar keislaman kaum muslimin. Ibadah sholat merupakan titik sentral dan kontrol umat Islam dalam mengarungi kehidupan selama di dunia,” ujar ustad yang dikenal dengan “jamaah…oh jamaah” ini.

Sementara itu, Bupati Fakfak dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Umi Uswanas, menghimbau kepada seluruh warga NU Kabupaten Fakfak untuk dapat mempedomani dan melaksanakan nilai-nilai luhur pengamalan keagamaan yang diwariskan
oleh para pendiri NU.

“Amalkan nilai-nilai pengamalan keagamaan yang diwariskan NU ini, dalam kehidupan kita sehari-hari dan lakukan evaluasi serta instropeksi untuk terus berupaya meningkatkan peran bagi kemaslahatan umat, guna mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan,” kata Umi uswanas, sembari menyinggung program Gerakan Membangun Kampung Bercahaya (Gerbang Kaca).

Reporter : Salter
Editor : Wahyu

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bachtiar, kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, menyerahkan Al Qur’an akbar kepada Imam Masjid Baitul Makmur

Masjid Agung Baitul Makmur Terima Al Qur’an Akbar

Fakfak_ Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, H. Bachtiar, S.Pd.I. M.Pd., pada Rabu (8/11) lalu, menyerahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>