Home / Headline / Foto Presiden dan Wapres Berlatar Belakang Bendera Merah Hiasi Gedung Dewan Fakfak?

Foto Presiden dan Wapres Berlatar Belakang Bendera Merah Hiasi Gedung Dewan Fakfak?

Foto presiden dan wakil presiden tanpa warna putih di ruang sidang DPRD Kabupaten Fakfak
Foto presiden dan wakil presiden tanpa warna putih di ruang sidang DPRD Kabupaten Fakfak

Fakfak_ Ada yang aneh dengan foto presiden dan wakil presiden yang menghiasi ruang sidang paripurna di DPRD Kabupaten Fakfak. Ya, latar belakang bendera, yang semestinya bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan, ternyata hanya berwarna merah tanpa warna putih.

Foto aneh tersebut kali pertama diketahui oleh seorang aparat yang secara tidak sengaja, melihat hasil dokumentasi aksi damai petani pala. Saat itu, aparat tersebut mendokumentasikan aksi damai petani pala di ruang sidang DPRD Kabupaten Fakfak pada 13 Desember 2016 lalu.

Sekretaris DPRD kabupaten Fakfak, Mahmud Labiru, ketika dikonfirmasi tentang foto tersebut, mengaku belum mengetahui.

“Saya belum tahu. Kalau memang benar seperti itu, nanti kita turunkan,” kata Mahmud Labiru.

Anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang juga Ketua Barisan Merah Putih Kabupaten Fakfak, Safi Yarkuran, S.Sos. juga mengaku tidak mengetahui hal itu.

“Wah, saya baru tahu itu. Nanti akan saya cek. Tapi untuk saat itu, kita tidak bisa masuk ruang sidang, sebab sedang disasi adat. Jadi, kita tunggu saat membuka sasi itu, baru kita turunkan. Kita selesaikan masalah sasi itu dulu,” ujar Safi.

Sayangnya, wartawan belum bisa mendapat konfirmasi dari Ketua DPRD dan Dandim 1706/Fakfak. Kontak via HP belum direspon.

Keberadaan foto presiden dan wakil presiden tanpa warna putih ini, memang sedang hangat dibicarakan di seluruh Indonesia ini. Di media sosial, nitizen menduga foto itu bukan kesalahan edit, tetapi diduga ada unsur kesengajaan, menonjolkan warna merah dan menghilangkan warna putih.

Sementara itu, foto presiden dan wakil presiden yang serupa, juga ditemukan di Banyumas, Jawa Tengah. Seperti dikutip http://radarbanyumas.co.id/foto-presiden-dan-wakil-presiden-ri-diturunkan/, foto ini akhirnya diturunkan oleh personil Koramil Wangon, Banyumas. Aparat lantas mengganti dengan foto yang benar.

Hingga berita ini diunggah, belum diketahui tindak lanjut mengenai foto tersebut. Selain karena ruang sidang paripurna sedang dipalang sasi adat, pejabat yang telah dikonfirmasi masalah ini, juga belum memberikan informasi terkini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Adian Napitapulu : Sampai Saat Ini Belum Ada Bacawapres Pendamping Ganjar

  Penulis : Jojie G Matitaputty INFOFAKFAK.COM_ Adian Napitapulu Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *