Home / Headline / KPU Serahkan Alat Peraga Kampanye Kepada Timses Paslon

KPU Serahkan Alat Peraga Kampanye Kepada Timses Paslon

Penyerahan alat peraga kampanye secara simbolis kepada timses paslon
Penyerahan alat peraga kampanye secara simbolis kepada timses paslon

INFOFAKFAK.COM_ Bertempat di Kantor KPU Fakfak, Sabtu (12/11) siang, tim sukses ketiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, menerima alat peraga kampanye. Penyerahan alat peraga oleh KPU Fakfak ini, dilaksanakan dalam kegiatan Sosialisasi Kampanye dan Penyerahan Alat Peraga Kampanye, yang juga dihadiri oleh timses ketiga pasangan calon, staf Panwas Kabupaten Fakfak, pihak Polres Fakfak, serta dua orang anggota DPRD Provinsi Papua Barat.

Haerudin Kutanggas, SE., Ketua KPU Fakfak, memimpin kegiatan ini, didampingi oleh empat anggota KPU Fakfak Lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Fakfak menyatakan bahwa, alat peraga kampanye ini harus segera diserahkan kepada masing-masing tim sukses paslon, lantaran waktu kampanye memang sudah berjalan dan sudah semakin berkurang.

“Alat peraga ini memang harus segera dipasang. Dan pemasangannya juga harus mengikuti aturan, utamanya mengenai lokasi pemasangannya, jangan sampai melanggar aturan,” ujar Haerudin Kutanggas.

Sedangkan komisioner KPU Fakfak lainnya, Hasanuddin Rettob, mengingatkan agar pemasangan alat peraga kampanye memperhatikan lokasi.

“Harap diperhatikan lokasi pemasangannya. Untuk baliho, ketiga baliho harus dipasang berjejer dalam satu lokasi. Baliho ini hanya ada 5 lembar, dan akan dipasang di Pasar Dulan Pokpok, lampu merah Pasar Thumburuni, sekitar Pelabuhan Fakfak, sekitar SPBU Puncak dan di seberang tikungan tebing,” jelas Hasanudin. “Selain itu, pemasangan alat peraga ini tidak boleh di sekolahan, rumah sakit, lembaga pemerintahan dan tempat ibadah,” sambung Hasanudin.

Dijelaskan pula, untuk pamflet yang ditempel di setiap rumah penduduk, seluruh timses harus menempelkan di setiap rumah. Tidak boleh ada pengkotakan kampung, dengan mengatakan bahwa kampung tertentu milik paslon tertentu, sehingga pamflet paslon lain tidak bisa dipasang.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan alat peraga secara simbolis kepada masing-masing timses paslon, dilanjutkan penandatanganan berita acara penyerahan.

KPU Fakfak juga menghimbau, agar timses bisa mengambil seluruh alat peraga hari itu juga dan segera didistribusikan. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Sekretaris Kabupaten Fakfak, H. Nasrun P Elake

Polemik Di DPRD Tak Pengaruhi Roda Pemerintahan

Fakfak_ Adanya dua keputusan yang berbeda terkait pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di DPRD ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>