Home / Headline / Tinggal Distrik Furwagi belum Tembus Jalan Darat

Tinggal Distrik Furwagi belum Tembus Jalan Darat

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP.

Fakfak_ Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos. M.AP. menyebutkan, dipenghujung Tahun 2016 ini, masih satu distrik yang belum tertembus oleh jalan darat, yakni Distrik Furwagi. Rencananya, salah satu distrik pemekaran tersebut, akan tembus pada Tahun 2017.

“Mudah-mudahan, sesuai rencana, maka Tahun 2017 seluruh distrik sudah bisa terhubung. Untuk Distrik Karas ke Weri sampai di Goras, sudah bisa,” ujar Samaun.

Untuk saat ini, pembukaan jalan jalan tersebut masih berupa jalan pembukaan dan akan terus ditingkatkan, sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Rencananya, pada moment HUT Fakfak ke 161 pada 16 November nanti, kami akan jalan ke Karas,” lanjut Samaun.

Disinggung besaran anggaran, Samaun menyebutkan bahwa, anggaran pembangunan jalan tersebut berusmber dari dana APBD berupa Dana Alokasi Khusus atau DAK, dan dalam dua tahun terakhir ini sudah menyedot 200 milyar lebih.

Dijelaskan pula, selain konsentrasi pada pembangunan jalan penghubung di wilayah timur, pemda juga terus menghubungkan daerah daerah di wilayah barat.

Sebelumnya, dalam sambutan pengantar Raperda APBD Perubahan pada sidang paripurna beberapa hari lalu, Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abaraham Sopaheluwakan, M.Si. menyebutkan bahwa, pemerintah akan meningkatkan dana untuk hal hal yang lebih produktif, diantaranya pembangunan infrastruktur, dan mengurangi anggaran kurang produktif, seperti pengadaan mobil dinas dan biaya perjalanan dinas. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menteri “Nyentrik” Bernama Susi Pudjiastuti Itu, Telah Tiba Di Fakfak

Fakfak_ Tak dapat dipungkiri, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dr (HC) Susi Pudjiastuti, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *