Home / Headline / Jalan Hasil TMMD, Membelah Lembah, Menghemat Waktu Perjalanan

Jalan Hasil TMMD, Membelah Lembah, Menghemat Waktu Perjalanan

Jalan setapak sepanjang hasil TMMD, membelah lembah dan terlihat seperti ular putih raksasa
Jalan setapak sepanjang hasil TMMD, membelah lembah dan terlihat seperti ular putih raksasa

Fakfak_ Beberapa hari lagi, yakni pada 20 Oktober nanti, TMMD ke 97 Tahun 2016 di Kampung Weri Kapal, Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, akan segera tuntas dan ditutup. Lalu, apa saja manfaat TMMD yang melibatkan personil Kodim 1706 Fakfak, personil Yon 752/Raider Sorong, personil TNI AL dan personil kepolisian ini?

Pantauan media ini pada Rabu (12/10), perkembangan pembangunan fisik yang menyasar 3 pekerjaan, yakni pembuatan 1 unit kantor balai kampung, jalan cor sepanjang 300 meter dan 1 buah bak air, sudah memasuki sentuhan akhir.

Hamid Hindom, anggota Kodim 1706/Fakfak yang ditemui di lokasi pembangunan balai kampung menjelaskan, pembangunan balai kampung tinggal pengerjaan plester tembok dan akan dilanjut pemasangan tegel keramik.

“Hari ini plester tembok akan selesai dan segera dilanjutkan pemasangan tegel keramik. Bahan sudah tersedia, dan tinggal pengerjaan saja,” ujar Hamid Hindom.

Nantinya, musyawarah warga akan segera berpindah ke balai kampung baru ini. sebelumnya, musyawarah kampung diadakan di rumah warga.

Di sisi lain, pembangunan jalan cor sepanjang 300 meter, kini sudah selesai dan tinggal finishing saja. Ternyata, jika diperhatikan dari jalan Fakfak-Kokas, jalan setapak ini membelah lembah yang cukup dalam dan nampak seperti ular putih raksasa. Jalan ini bisa menghemat perjalanan jalan kaki yang biasa ditempuh warga, sekitar 30 menit lebih cepat.

Nandus dan dua orang temannya yang ditemui di work shop, yang merupakan ujung pembangunan jalan setapak TMMD tersebut, menyampaikan bahwa warga kini bisa lebih cepat, jika berjalan dari kampung ke kawasan work shop.

“Jalan setapak ini sangat membantu. Dulu, untuk menuju ke work shop, jalannya susah. Kalau lewat jalan aspal, yakni Jalan Fakfak-Kokas, itu memutar dan cukup jauh. Kini menjadi lebih cepat,” ujar Nando.

Mendekati akhir, beberapa anggota TNI AD tengah menyiapkan prasasti yang dipasang di pintu masuk jalan menuju balai kampung Weri kapal. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Danrem beserta rombongan meninjau hasil pembangunan TMMD ke 99

Usai Tutup TMMD Ke 99, Danrem Tinjau Tanah Calon Makorem

Fakfak_ Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, Komandan Korem 171/PVT, usai menutup pelaksanaan TMMD ke 99 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>