Home / Headline / 800 Pelari Ikuti Lomba Lari 10 K HUT TNI Ke 71, Ada Kejutan Dari Pelari Pelajar

800 Pelari Ikuti Lomba Lari 10 K HUT TNI Ke 71, Ada Kejutan Dari Pelari Pelajar

Ekspresi luar biasa para peserta Lomba lari 10 K HUT TNI ke 71 Tahun 2016
Ekspresi luar biasa para peserta Lomba lari 10 K HUT TNI ke 71 Tahun 2016

Fakfak_ 800 orang pelari dari tingkat pelajar hingga umum, mengikuti Lomba Lari 10 K pada Sabtu (1 /10) kemarin. Lomba lari yang start di Kampung Sekru, Distrik Pariwari dan finish di panggung reklamasi Jl. Dr. Salasa Namudat, Fakfak kota ini, digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke 71.

Dalam upacara sebelum lomba dimulai yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Soipaheluwakan, M.Si. ini, Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP., mengharapkan, dari lomba sejauh 10 km ini, akan muncul bibit atlit lari, yang selama ini belum ada.

“Lomba lari 10 kilometer ini, merupakan ajang untuk mencari bibit bibit atlit atletik, khususnya atlit lari. Selain itu, tentu diharapkan, dengan berlari masyarakat menjadi lebih sehat. Olahraga lari merupakan olahraga yang mudah dan murah, dan hampir seluruh orang bisa melakukannya,” ujar Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP.

Lomba lari yang memperebutkan hadiah total senilai 25 juta rupiah ini, dilepas oleh Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Soipaheluwakan, M.Si. pukul 15.30 WIT, dari garis start di depan Masjid Abu Bakar Ash Shidiq, Kampung Sekru.

Yang istimewa, Dandim Fakfak turut serta sebagai peserta. Memang, selama ini masyarakat Fakfak sudah biasa melihat Dandim berusia 41 tahun ini, lari sore.

Dari lomba ini, keluar juara 1 umum pria dengan catatan waktu tempuh 31,48 menit diraih oleh Metu Bahamba dari Kampung Tuar, Distrik Teluk Patipi. Sedangkan juara 1 umum wanita, diraih oleh Melani Way dari Ayamaru, Sorong, dengan waktu tempuh 1,05 jam.

Yang mengejutkan, dari kalangan pelajar putra, berhasil menorehkan catatan waktu tempuh 30,48 menit, atau 1 menit lebih cepat dari juara 1 umum pria, diraih oleh Yusril Iha, siswa MTs Negeri Fakfak. Sedangkan juara 1 pelajar wanita, dipegang oleh Nursita Sari Wagab, dari SD YPPK Brongkendik, dengan waktu juang 36,36 menit, dan lagi-lagi, mengalahkan waktu tempuh dari juara 1 umum wanita, lebih cepat sekitar 24 menit.

Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP., menyampaikan bahwa, pihaknya telah menyampaikan kepada Wakil Bupati Fakfak, hasil lomba lari tersebut, dan Wakil Bupati Fakfak berjanji untuk membina para pelari yang menorehkan prestasi tersebut.

“Saya sudah sampaikan, dan Pemda dalam hal ini Wakil Bupati Fakfak berjanji akan terus membina para juara, dan saya berharap, lomba lari seperti ini akan menjadi agenda tahunan, agar tetap terbina,” kata Dandim. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana pembukaan open turnamen bulutangkis di Gudang Pelindo Fakfak

Peringati Sumpah Pemuda, PBSI Perebutkan Hadiah 25 juta

Fakfak_ Memperingati Hari Sumpah Pemuda, PBSI Fakfak, kerja bareng Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>