Home / Headline / 2 Rumah Veteran Telah Direhab Kodim 1706/Fakfak

2 Rumah Veteran Telah Direhab Kodim 1706/Fakfak

Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandr, S.IP., saat berkunjung ke kediaman La Surati
Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandr, S.IP., saat berkunjung ke kediaman La Surati

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak, berhasil menyelesaikan rehab rumah veteran sebanyak 2 unit, dari 15 unit rumah yang direncanakan. Rencananya, 13 unit rumah akan direhab usai peringatan HUT TNI ke 71 pada 5 Oktober nanti.

Komandan Kodim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandr, S.IP., Senin (3/10) pagi, meninjau pelaksanaan rehab rumah veteran, yang berlokasi di Kampung Katemba, Distrik Fakfak Tengah dan di Varia Atas, Distrik Fakfak.

Kepada Dandim, keluarga La Surati, veteran yang kini berdiam di Kampung Katemba mengucapkan terima kasih, atas perhatian TNI AD. Rumah La Surati mendapat rehab penggantian atap rumah dengan seng baru, serta pengecatan. Sedangkan kediaman Wagimah yang berada di Varia Atas, selain diganti sebagian seng serta pengecatan, juga rehab plafon rumah.

Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandr, S.IP., menyampaikan penghargaan kepada kedua veteran tersebut, yang pada era kemerdekaan berperan aktif membantu perjuangan TNI dalam meraih Irian Jaya atau Papua kini, kembali ke pangkuan NKRI.

“Tugas beliau sangat penting saat itu, beliau berdua aktif membantu TNI, sehingga Irian Jaya bisa kembali ke pangkuan NKRI,” jelas Dandim.

Kepada keluarga La Surati dan Wagimah, Dandim memyampaikan bahwa selaku Dandim, mengharapkan ada keluarga veteran yang bersedia meneruskan perjuangan dengan menjadi anggota TNI. Menurutnya, keluarga veteran memang mendapat perhatian dan prioritas, jika masuk TNI. Apalagi, jika memiliki skill atau keahlian. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *