Home / Headline / Wakil Bupati Membuka TMMD Ke 97 Tahun 2016

Wakil Bupati Membuka TMMD Ke 97 Tahun 2016

Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. membuka TMMD ke 97 Tahun 2016
Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. membuka TMMD ke 97 Tahun 2016

Fakfak_ Bertempat di kawasan workshop milik Dinas Pekerjaan Umum yang berlokasi di Kampung Weri Kapal, Distrik Fakfak, Wakil BUpati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si. membuka secara resmi, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 97 Tahun 2016.

Wakil Bupati membuka TMMD dalam upacara yang dihadiri Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP. serta unsur Forkompinda, dan  undangan lainnya.

Dalam laporan pelaksanaan TMMD ke 97 Tahun 2016 yang dibacakan oleh Pasiterdim 1706/Fakfak, Kapten Inf. Ersmus C Huninhatu, disampaikan bahwa TMMD kali ini akan membangun 3 sasaran fisik, yakni membangun 1 unit balai kampung, merehab baik air kampung serta membangun jalan setapak sepanjang 300 meter.

Selain sasaran fisik, TMMD juga membangun non fisik berupa penyuluhan agama, penyuluhan pendidikan, penyuluhan KB/kesehatan, penyuluhan kehutanan/perkebunan, penyuluhan pertanian/peternakan, penyuluhan bela negara, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pemberdayaan perempuan, penyuluhan industri/ekonomi kreatif dan penyuluhan penaggulangan bencana alam.

Selain itu, dalam TMMD ke 97 ini, juga dilakukan pengobatan massal dan pembagian sembako kepada masyarakat.

TMMD ke 97 Tahun 2016 yang akan berlangsung hingga 19 Oktober 2016 ini, akan melibatkan sebanyak 150 personil yang terdiri atas 15 personil unsur pimpinan, 25 personil penyuluh/asistensi dan 110 personil satuan setingkat kompi dari Kodim 1706/Fakfak, Yonif 752/VYS dan TNI AL.

Usai membuka TMMD ke 97, Wakil Bupati beserta rombongan meninjau 3 lokasi pembangunan fisik, yakni pembangunan balai kampung yang saat ini telah selesai pengerjaan pondasi dan kerangka bangunannya.

“Saya minta, Kepala Kampung mengaktifkan balai kampung. Jangan sampai, balai kampung sudah jadi, tapi tidak ada aktivitas,” Harap Wakil Bupati saat meninjau pembangunan balai kampung.

Selanjutnya, Wakil Bupati didampingi Dandim 1706/Fakfak serta rombongan, melihat dari dekat, lokasi rehab bak air dan pembangunan jalan setapak sepanjang 300 meter.

Wakil Bupati Fakfak memberikan petunjuk, agar pembangunan jalan yang membelah kampung itu, juga dapat dimanfaatkan untuk lalu lintas sepeda motor, agar mobilitas masyarakat menjadi lancar dan cepat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Danrem beserta rombongan meninjau hasil pembangunan TMMD ke 99

Usai Tutup TMMD Ke 99, Danrem Tinjau Tanah Calon Makorem

Fakfak_ Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono, Komandan Korem 171/PVT, usai menutup pelaksanaan TMMD ke 99 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>