Home / Headline / TMMD Ke 97 Direncanakan Ditutup Danrem 171/Praja Vira Tama

TMMD Ke 97 Direncanakan Ditutup Danrem 171/Praja Vira Tama

Suasana Rakornis TMMD ke 97 di Makodim 1706/Fakfak
Suasana Rakornis TMMD ke 97 di Makodim 1706/Fakfak

Fakfak_ Dalam Rapat Koordinasi Teknis atau Rakornis TMMD ke 97 yang diselenggarakan di ruang Data Makodim 1706/Fakfak kemarin (9/9), disampaikan bahwa, TMMD ke 97 akan ditutup oleh Komandan Korem 171/Praja Vira Tama, Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, SH.

Rakornis yang dipimpin oleh Kamin Vetcad Fakfak, Mayor CZI Mulyono ini, selain membahas masalah teknis, juga menyinggung masalah dukungan anggaran dari pemerintah daerah, yang belum memperoleh kepastian.

Asisten I Sekretaris Pemkab Fakfak, Joko Purnomo, yang hadir bersama beberapa pimpinan SKPD menjelaskan bahwa, pemerintah daerah tetap mendukung pelaksanaan TMMD ke 97. Rencananya, hari ini (10/9) akan menghadap Bupati yang telah tiba di Fakfak, untuk memastikan besaran anggaran.

Kepala Distrik Fakfak, Halidin Masri, S.Sos. menegaskan bahwa, pihaknya akan memberikan menyiapkan bahan bangunan berupa batu, pasir, kayu, besi dan semen. Dukungan bahan bangunan ini tentu akan sangat mendukung pembangunan fisik dengan 4 sasaran, yakni pembangunan jalan cor beton sepanjang 300 meter, pembangunan balai kampung, pembangunan gedung PAUD dan rehab bak air kampung.

Kampung Weri Kapal yang menjadi sasaran TMMD ke 97 ini, dalam penjelasan pihak BNBD Kabupaten Fakfak, termasuk daerah yang rawan tanah longsor. Sehingga, dalam pembangunan jalan cor beton sepanjang 300 meter, harus diperhatikan masalah saluran air.

Sementara itu, perwakilan dari Polres Fakfak menjelaskan bahwa, dalam TMMD ke 97 ini, pihaknya akan memberikan penyuluhan masalah Kamtibmas, miras dan kelalulintasan bagi warga. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *