Home / Headline / Tim Basket Putra Papua Barat Target 3 Besar di Ajang PON XIX Jawa Barat

Tim Basket Putra Papua Barat Target 3 Besar di Ajang PON XIX Jawa Barat

Kelvin Winata, Manager tim basket putra Papua Barat pada PON XIX Jawa Barat
Kelvin Winata, Manager tim basket putra Papua Barat pada PON XIX Jawa Barat

Fakfak_ Tim basket putra Papua Barat, menargetkan meraih 3 besar dalam ajang PON XIX Jawa Barat, yang akan berlangsung di Bandung pada 17 – 29 September 2016 mendatang. Hal ini disampaikan Kelvin Winata, pengusaha Fakfak, yang merupakan manager tim basket putra tersebut.

Menurut Kelvin, target perolehan 3 besar tersebut tidak terlalu tinggi, jika dilihat dari progress atau kemajuan tim basket yang telah masuk training centre di Tangerang sejak 6 bulan terakhir ini.

“Kami optimis, target perolehan 3 besar tidak terlalu tinggi. Sebelumnya, kami telah melakukan uji coba ke Manila, Filipina. Meski dari sisi angka tim kami masih berada di bawah tim Manila, tetapi dari pengalaman itu, kami mendapat banyak pelajaran,” ujar Kelvin.

Dilanjutkan Kelvin yang juga Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Fakfak ini, usai melakukan uji coba dengan tim basket dari Manila, tim basket putra kembali melakukan latih tanding dengan tim inti dari tim-tim basket yang bermain pada IBL, dan hasilnya, tim basket putra Papua Barat menang.

“Maka, dari hasil latih tanding tersebut, kami menargetkan 3 besar itu. Kami serius menggarap basket ini, sebab basket merupakan salah satu cabang olah raga andalan Papua Barat pada PON nanti, “ jelas Kelvin. “Selain basket, cabang olah raga lain yang menjadi andalan Papua Barat antara lain , sepak bola, futsal, hoki serta dayung,” lanjutnya.

Kelvin berserta pelatih, Patrick Gozal, akan mewaspadai keunggulan tim basket tuan rumah dan DKI Jakarta. Kedua tim provinsi ini, juga melakukan uji coba dengan tim luar negeri.

“Kalau tim basket DKI Jakarta, uji coba ke Taiwan, sedangkan tim basket Jawa Barat uji coba ke Manila juga, sama dengan kita. Kedua tim tersebut merupakan tim basket kuat, dan kami akan bermain maksimal dalam PON ini,” kata Kelvin.

Sebagai Ketua Perbasi Fakfak, Kelvin memiliki keinginan agar putra Fakfak dapat masuk tim basket provinsi.

“Mudah-mudahan tahun depan, ada putra Fakfak yang bisa masuk tim basket Provinsi Papua Barat. Ini merupakan target Perbasi Fakfak,” harap Kelvin.

Informasinya, cabang olah raga lain juga tak mau kalah dalam persiapan meraih medali emas di ajang PON ini. Tim futsal melakukan uji coba ke Bangkok, Thailand. Tim hoki menjajal kemampuan ke Malaysia, sedangkan karate dan judo, berguru ke Jepang. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana pembukaan open turnamen bulutangkis di Gudang Pelindo Fakfak

Peringati Sumpah Pemuda, PBSI Perebutkan Hadiah 25 juta

Fakfak_ Memperingati Hari Sumpah Pemuda, PBSI Fakfak, kerja bareng Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>