Home / Headline / Bupati Direncanakan Buka TMMD di Kampung Weri Kapal

Bupati Direncanakan Buka TMMD di Kampung Weri Kapal

Dandim 1706 Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri
Dandim 1706 Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri

Fakfak_ TMMD atau TNI Manunggal Masuk Desa Tahun 2016 ini, akan dilaksanakan di Kampung Weri Kapal, Distrik Fakfak, dan akan menyasar 4 pembangunan fisik. Rencananya, Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., akan membuka TMMD yang akan berlangsung dari 20 September hingga 19 Oktober itu.

Dandim 1706 Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri menjelaskan, kesiapan pelaksanaan TMMD sudah hampir 100 %, dan tinggal menunggu dukungan anggaran dari Pemda.

“Kami tinggal menunggu dukungan anggaran dari Pemda. Berapapun besarnya dukungan anggaran tersebut, akan kami sesuaikan,” ujar Dandim. “Direncanakan akan ada 4 pembangunan fisik, antara lain membangun balai kampung, membuat jalan sepanjang 300 mter, membangun gedung PAUD dan rehab bak air kampung. Namun jika anggaran kurang, maka pembangunan fisik akan disesuaikan jumlahnya,” lanjutnya.

Dijelaskan Dandim, dari 150 personil yang dilibatkan, akan terdiri atas sekitar 40 personil Kodim, personil Batalyon 752 Sorong, personil TNI AL, dari kepolisian dan Pemda.

Selain menyasar pembangunan fisik, pembangunan non fisik seperti sosialisasi bela negara, KB dan kesehatan, serta kegiatan lainnya, juga akan dilakukan.

Diharapkan, dengan pelaksanaan TMMD, maka pembangunan masyarakat yang dicanangkan oleh Pemda dapat terbantu. Selain itu, TMMD juga merupakan wahana manunggalkan TNI dengan rakyat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Survei Tempatkan TNI Sebagai Institusi Paling Solid dan Terpercaya

Fakfak_ Di HUT TNI ke 72 tahun 2017 yang diperingati pada 5 Oktober kemarin, angka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *