Home / Headline / Instruksi Bupati Tutup Sementara Dunia Malam, Akankah Dipatuhi?

Instruksi Bupati Tutup Sementara Dunia Malam, Akankah Dipatuhi?

Razia seperti ini akan dilakukan untuk mengawal pelaksanaan instruksi Bupati
Razia seperti ini akan dilakukan untuk mengawal pelaksanaan instruksi Bupati

Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., beberapa waktu lalu mengeluarkan instruksi nomor 338-1 Tahun 2016, yang menginstruksikan agar tempat hiburan malam, tutup sementara. Penutupan sementara ini yang menyasar segala jenis tempat hiburan malam dan  berlaku sejak 2 Juni hingga 11 Juli 2016.

“Bupati memang telah mengeluarkan instruksi penutupan sementara hingga 11 Juli 2016 atau setelah Idul Fitri nanti. Kami akan melakukan pemantauan, agar instruksi ini dapat dijalankan dengan baik. Hal ini dimaksudkan untuk menghormati bulan suci Ramadhan 1437 H,” jelas Kasat Pol PP Kabupaten Fakfak, Arif Rumagesan.

Dengan adanya instruksi ini, maka hiburan malam seperti bar, panti pijat, karaoke dan sejenisnya, diharuskan tutup dan tidak menerima tamu baik siang maupun malam.

Meski begitu, kadang masih ditemukan tempat hiburan malam yang nakal. Modusnya, mereka sengaja menutup pintu depan dan mematikan lampunya, namun “ada kegiatan” di dalam. Hal ini sudah jamak terjadi.

Seperti diberikan sebelumnya, mendukung instruksi Bupati ini, Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, menginstruksikan seluruh anggotanya untuk tidak mendatangani lokasi hiburan malam, apalagi menjadi bekingnya.

“Akan kita tindak tegas. Apalagi dalam Bulan Ramadhan ini, mari sama-sama menjaga kesucian Bulan Ramadhan,” kata Dandim.

Meski telah ada instruksi Bupati untuk libur sebulan lebih, belum nampak “eksodus” dari para pekerja hiburan malam. Biasanya, sebagian besar dari mereka bergerak mudik ketika jadwal kapal terakhir, meninggalkan Fakfak. Tentu ada juga yang memilih bertahan, hingga tempatnya bekerja buka kembali. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lapor Balik Penganiayaan Dan Perusakan, FK Juga Akan Laporkan Soal Cek Bodong

Fakfak_ FK atau Fredy Kerryanto, anggota DPRD Kabupaten Fakfak yang dilaporkan Lando Iha terkait dugaan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *