Home / Fakfak News / HukRim / Masyarakat Peduli NKRI Minta TNI-Polri Bersikap tegas

Masyarakat Peduli NKRI Minta TNI-Polri Bersikap tegas

Tokoh Masyarakat Peduli NKRI tegaskan tidak boleh ada negara dalam negara
Tokoh Masyarakat Peduli NKRI tegaskan tidak boleh ada negara dalam negara

Fakfak_ Beberapa tokoh yang menamakan diri Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak, Senin (30/5) siang, menyampaikan harapannya agar, TNI dan Polri sebagai penjaga kedaulatan NKRI, dapat bersikap dan bertindak tegas, dalam menghadapi gerakan organisasi liar yang merongrong keutuhan NKRI.

Menurut Abas Rohrohmana, NKRI merupakan harga mati dan tidak boleh ada negara dalam negara.

“Kami masyakat asli Papua sudah merdeka. Tidak ada kemerdekaan lain lagi. Tidak boleh ada negara dalam negara. NKRI adalah harga mati. Kalau ada gerakan yang akan merubah kemerdekaan ini, kami akan melakukan perlawanan,” tegas Abas Rohrohmana.

Senada dengan Abas, Arsyad Wagab juga menegaskan bahwa, sikap tegas TNI-Polri diperlukan untuk melindungan masyarakat Papua.

“Saya tidak kenal itu namanya Komite apa, sebab itu komite liar. Harusnya sebuah organisasi memiliki AD/ART dan terdaftar di Kesbangpol. Jangan menjadi komite provokator. Perlu dipahami, bahwa kami rakyat Papua dulu, menyebut Irian, merupakan kepanjangan dari Ikut Republik Indonesia Anti Nederland,” ujar Arsyad. “Kelompok yang tidak jelas itu perlu dibubarkan. TNI Polri sebagai pelindung dan pengaman negara, harus bersikap tegas, agar tidak terjadi konflik horizontal di Papua,” tambahnya.

Rencananya, Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak, akan menggelar aksi damai pada Selasa (31/5) di area Pasar Thumburuni. Belum diketahui, apakah aksi tersebut fokus di Pasar Thumburuni, atau akan bergerak ke lokasi lain. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lampiran pengumuman Timsel 2

6 Calon Anggota KPU Kabupaten Fakfak Sudah Final, Tunggu Keputusan KPU RI

Fakfak_ Enam orang calon anggota KPU Kabupaten Fakfak, yakni Abdon Retraubun, Yanuaris Kery Meak, Hasanuddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>