Home / Headline / PLN Akan Tertibkan Penerima Subsidi Listrik 900 Watt

PLN Akan Tertibkan Penerima Subsidi Listrik 900 Watt

Simon Rumbino, Manager Rayon PLN Fakfak
Simon Rumbino, Manager Rayon PLN Fakfak

Fakfak_ Ratusan pelanggan listrik di Fakfak dengan daya 900 watt, yang selama ini menerima subsidi, akan segera dirasionalisasikan. Pihak PLN telah melakukan pendataan ulang, terkait data pelanggan yang berhak menerima subsidi listrik 900 watt. Demikian disampaikan oleh Manager Rayon PLN Fakfak, Simon Rumbino.

“Survei telah kami lakukan sejak pertengahan Januari hingga Maret ini, untuk mengecek data pelanggan yang menerima subsidi, khususnya pemakai meteran 900 watt. Mengenai mekanismenya, kami masih menunggu formula dari PLN pusat,” terang Simon.

Dijelaskan Simon, bahwa pendataan tersebut nantinya akan memisahkan pelanggan yang benar-benar berhak menerima subsidi, dan pelanggan mana yang akan dialihkan menjadi pelanggan non subsidi.

“Saat ini, pelanggan 900 watt yang menikmati subsidi diatas 3.000 pelanggan. Nantinya akan dirasionalisasi menjadi 2.486 pelanggan saja. Sisanya akan mengikuti mekanisme yang akan ditentukan oleh pusat,” lanjut Simon.

Kebijakan ini merupakan kebijakan nasional yang berlaku di seluruh Indonesia, sehingga diharapkan, subsidi pemerintah kepada pelanggan 900 watt, diterima oleh pelanggan yang memang berhak menerima subsidi itu. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

First Synchron PLTMG MPP 50 MW

Jayapura_ PLN Wilayah Papua mengoperasikan Pembangkit Listrik Mesin Gas (PTLMG) yang dibangun pada 2017 sebesar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *