Home / Headline / Pertama Kali, SMK Yapis Fakfak Ujian Nasional Secara Online

Pertama Kali, SMK Yapis Fakfak Ujian Nasional Secara Online

Ilustrasi ujian nasional secara online
Ilustrasi ujian nasional secara online

Fakfak_ Ada yang berbeda pada Ujian Nasional tingkat SMA di Fakfak tahun ini. Satu sekolah unggulan Fakfak, yakni SMK Yapis Fakfak, 68 siswanya akan melaksanakan ujian nasional secara online.

Kepala SMK Yapis Fakfak, Sumarwan, M.Pd. menjelaskan bahwa, pihaknya telah siap dengan ujian secara online tersebut.

“Insyaallah kami siap. Sebelumnya kami telah melakukan uji coba, dan berjalan dengan baik. Mudah-mudahan besok Senin (4/4), tidak ada kendala, sehingga siswa dapat melaksanakan ujian dengan baik,” harap Sumarwan.

Lebih lanjut dijelaskan, ujian secara online ini akan dilangsungkan dalam tiga shift atau tiga gelombang, dengan jumlah peserta masing-masing gelombang, sebanyak 24 peserta ujian.

“Sebenarnya kami mampu melaksanakan ujian secara online sekaligus, sebab computer kami lebih dari yang diperlukan. Namun, pelaksanaan unas dalam tiga gelombang itu, merupakan petunjuk dari pusat. Hal ini terkait keseiapan server pusat, karena ujiannya secara serentak di seluruh Indonesia,” jelas Sumarwan.

Di hari perdana, peserta ujian SMK akan mendapatkan 4 mapel atau mata pelajaran yang diujikan. Sumarwan berharap, pelaksanaan ujian secara online ini tidak terganggung oleh listrik padam serta lemotnya layanan Telkom.

“Karena satu mapel membutuhkan waktu dua jam, kami perkirakan ujian selesai jam 4 sore. Kami sudah berkoordinasi dengan Telkom dan PLN. Mudah-mudahan tidak ada gangguan yang bisa memecah konsentrasi peserta ujian,” tambah Sumarwan.

Sementara itu, kesiapan melaksanakan ujian nasional juga nampak di SMA lainnya. Ruang kelas yang akan digunakan ujian secara manual, terlihat rapi. Sejak Jumat lalu (1/4), siswa telah diliburkan untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian nasional. Bahkan di SMAN 1 Fakfak, Sabtu kemarin (2/4) dilakukan doa bersama. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Keceriaan bersama siswa-siswi SDN Kotam

Memperingati Sumpah Pemuda Dan Hari Oeang, 3 Instansi Vertikal Kemenkeu Kunjungi SDN Kotam

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Tiga instansi vertikal Kementerian Keuangan di Fakfak, yakni Bea Cukai, Pajak dan KPPN, ...

One comment

  1. la abdul rifail

    wow hebat..
    semoga ujian yang di jalankan…
    menjadi lancar….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>