Home / Headline / Masyarakat Peduli NKRI Gelar Aksi Damai

Masyarakat Peduli NKRI Gelar Aksi Damai

Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak menggelar aksi damai
Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak menggelar aksi damai

Fakfak_ Sekitar 30 orang yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak, Rabu siang (13/4) melakukan aksi damai di halaman Gedung Pepera. Massa memulai aksi dengan berkumpul di area Thumburuni dan selanjutnya menuju ke Gedung Pepera.

Dalam pernyataan sikapnya yang terdiri atas 5 poin, Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak menegaskan bahwa, Fakfak merupakan bagian dari NKRI, sehingga NKRI harus tetap dipertahankan. Massa juga menolak segala bentuk provokasi KNPB kepada masyarakat Papua. Selanjutnya, massa mengingatkan bahwa rumpun melanesia bukan hanya orang Papua. Orang NTT, Maluku dan Maluku Utara juga termasuk rumpun melanesia, sehingga jangan menjual masalah ras untuk kepentingan kelompok tertentu.

Pada poin empat dan lima, massa Masyarakat Peduli NKRI Kabupaten Fakfak menyatakan mendukung pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Dan, massa mendesak aparat keamanan untuk bersikap tegas terhadap segala bentuk provokasi dan propaganda yang dilakukan kelompok separatis di negeri ini.

Abas Rohrohmana, salah seorang pelaku aksi menjelaskan bahwa, kembalinya Papua ke pangkuan NKRI merupakan hal yang tidak boleh diubah.

“Papua kembali ke pangkuan NKRI merupakan hal yang tidak boleh diubah, sebab sudah menjadi keputusan yang disahkan oleh PBB,” ujar Abas Rohrohmana.

Kapolres Fakfak, AKBP. Drs. H. Muhammad Yusuf T, SH. MH. yang datang terlambat mengucapkan terima kasih kepada massa, karena telah melakukan aksi dengan tertib dan tidak mengganggu masyarakat pengguna jalan lainnya.

“Namun selain masalah politik, ada hal yang lebih berbahaya bagi masyarakat, yakni narkoba. Untuk itu, hal ini harus menjadi perhatian kita. Sebab kami sudah menahan satu orang, karena menanam ganja di dalam rumah,” kata Kapolres.

Usai melakukan aksi, akhirnya massa membubarkan diri menumpang taksi. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

FFK_3

PENGUMUMAN DCT ANGGOTA DPRD DALAM PEMILU 2019 DAPIL FAKFAK 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>