Home / Headline / 70% Laporan Penggunaan Dana Desa Telah Masuk

70% Laporan Penggunaan Dana Desa Telah Masuk

Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, usai membuka sosialisasi kebijakan dana kampung
Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, usai membuka sosialisasi kebijakan dana kampung

Fakfak_ Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., didampingi Wakil Bupati Fakfak, Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si., menjelaskan bahwa, laporan pertanggungjawaban atas penggunaan dana desa atau dana kampung, dinilai cukup baik.

“Alhamdulillah, hal itu berjalan cukup baik. Hingga kini, sekitar 70% laporan sudah masuk,” jelas Bupati.

Bupati mengharapkan, agar aparat kampung dapat bekerja lebih baik, tertib dan menghindari perilaku yang melanggar hukum, dalam menggunakan dana kampung tersebut.

“Saya tidak ingin aparat kampung akan bermasalah hukum. Untuk itu, masalah dana kampung ini harus dijalankan sesuai peraturan,” sambung Bupati.

Sebelumnya, dalam Sosialisasi Kebijakan Tranfer ke Daerah dan Dana Desa yang dihadiri pejabat dari Kementerian Desa dan Kementerian Keuangan yang dilaksanakan di Windter Tuare Jumat pagi (1/4), Bupati sempat menyinggung, agar aparat kampung jangan mau menuruti kemauan oknum yang melakukan pungli.

“Jika ada pungli, saya akan usut hal itu. Dana kampung tidak boleh dipergunakan untuk studi banding. Sebab anggaran untuk bisa dianggarkan oleh Bupati. Dalam kesempatan ini saya tegaskan, dalam kepemimpinan saya periode kedua ini, fokusnya adalah membangun kampung. Kita mengembalikan orang kampung membangun kampung,” kata Bupati.

Sosialisasi kebijakan keuangan dana kampung ini, merupakan kegiatan kedua pasca sertijab dari Penjabat Bupati kepada Bupati Fakfak. Pagi sebelumnya, Bupati menggelar apel bagi seluruh staf di jajaran Pemkab Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Menteri “Nyentrik” Bernama Susi Pudjiastuti Itu, Telah Tiba Di Fakfak

Fakfak_ Tak dapat dipungkiri, nama Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Dr (HC) Susi Pudjiastuti, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *