Home / Headline / Orgenes Nauw , “Dana Otsus Banyak Digunakan Anak-Anak Pejabat.”

Orgenes Nauw , “Dana Otsus Banyak Digunakan Anak-Anak Pejabat.”

Oregenes Nauw, anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Papua Barat
Oregenes Nauw, anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Papua Barat

Fakfak_ Anggota DPR Papua Barat, Orgenes Nauw sangat menyangkan sikap Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengelola dana Otonomi Khsusus (Otsus) yang tinggal 8 tahun lagi akan berakhir.
Menurutnya, dana otsus yang dialokasikan untuk beasiswa seharusnya diperuntukan bagi masyarakat Papua yang kurang mampu, bukan dipergunakan oleh pejabat daerah.

“Data yang kami dapatkan, dana otsus yang dialokasikan di provinsi untuk kabupaten/kota itu, digunakan juga oleh anak-anak pejabat dan kroninya. Dugaan ini sangat kuat dan wartawan bisa konfrontir ke dinas pendidikan,” kata Orgenes Nauw kemarin (16/3)

Seharusnya, kata Orgenes Nauw, pejabat di daerah yang sudah tentu memiliki penghasilan perbulan yang dibiayai oleh negara, tidak perlu menggunakan dana otsus itu, untuk membiayai anak mereka ke perguruan, tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Sangat disayangkan, sudah pejabat, punya penghasilan, punya kemampuan untuk mendanai anak mereka sendiri untuk sekolah, tapi masih juga menggrogoti dana otsus yang semestinya untuk orang-orang Papua yang tidak mempunyai kemampuan ekonomi, tapi anaknya mempunyai potensi
akademik yang bagus,” ujarnya.
Menurut Orgenes Nauw, seharusnya pembangunan infrastruktur itu, dananya bersumber dari
ABPN, bukan dialokasikan dari dana otsus. (mon/wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>