Home / Headline / Kang Bayu, 102 Kali Donor Darah Membuat Awet Muda

Kang Bayu, 102 Kali Donor Darah Membuat Awet Muda

Haris Yasin atau Kang Bayu, donor darah yang ke 102
Haris Yasin atau Kang Bayu, donor darah yang ke 102

Fakfak_ Haris Yasin, atau yang dikalangan pecinta alam Indonesia biasa dipanggil Kang Bayu ini, memiliki prestasi kepedulian yang luar biasa. Diusianya yang genap 58 tahun ini, Kang Bayu telah mendonorkan darahnya sebanyak 102 kali.

“Ekspedisi NKRI ini merupakan ekspedisi kedua yang saya ikuti. Sebelumnya saya ikut pada 2013 lalu. Dan untuk donor darah, hingga saat ini saya sudah berdonor darah sebanyak 102 kali,” ujar Kang Bayu.

Kang Bayu mengaku, “hobby” donor darah ini sudah dilakoni sejak dirinya masih SMA. Bagi pelatih dan pengajar tim penaggulangan bencana Indonesia ini, donor darah merupakan kegiatan rutin.

“Bagi saya, setetes darah akan menyelamatkan nyawa si pasien,” ucap Kang Bayu.

Menurut Kang Bayu, keikutsertaannya dalam ekspedisi NKRI koridor Fakfak ini, akan dimanfaatkan untuk menggulirkan satu program, yakni MTB atau Masyarakat Tanggap Bencana .

“Kita perlu mengajarkan kepada masyarakat, agar bisa mengambil sikap pada saat golden time atau waktu yang tepat pasca bencana. Masyarakat jangan menunggu bantuan dari pemerintah, tapi harus mengambil sikap, karena tindakan pertama itu bisa menentukan keberhasilan penanganan bencana berikutnya,” jelas pria asal Tangerang ini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Foto bersama sebelum kegiatan

214 Wanita Ikuti IVA Test dan SADANIS Kanker Payudara

Fakfak_ Dalam rangka memperingati Hari Kanker International, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Fakfak kerja bareng  dengan OASE ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>