Home / Headline / Polisi Perkuat Pengamanan Hingga Distrik

Polisi Perkuat Pengamanan Hingga Distrik

Kapolres Fakfak, Drs. H. Muhammad Yusuf Th, SH. MH
Kapolres Fakfak, Drs. H. Muhammad Yusuf Th, SH. MH

Fakfak_ Ada perubahan dalam sistim pengamanan Pilkada susulan kali ini. Kapolres Fakfak, Drs. H. Muhammad Yusuf Th, SH. MH. menyebut bahwa, selain pengamanan kota oleh pasukan Brimod dan pasukan Raider, penyebaran kekuatan juga dilakukan hingga tingkat distrik.

“Saat ini, keamanan telah diperkuat dengan kehadiran 3 SST pasukan Brimob atau setingkat 1 SSK, dan ditambah dengan 1 SST pasukan Raider yang disiagakan di Kodim. Sehingga jumlah keseluruhan pasukan pengamana Pilkada susulan, lebih dari 500 personil,” jelas Yusuf.

Ditambahkan Kapolres, “Pengamanan kali ini kami pertebal. Untuk pengamanan Kantor KPU Fakfak, kini berjumlah 1 SST dari Polres, baik berseragam maupun tidak berseragam. Ditambah 1 regu pasukan Brimob didukung TNI. Penambahan pengamanan juga dilakukan terhadap Kantor Panwas, serta tempat vital lainnya. Perbedaan kali ini juga terhadap pengamanan di tingkat Distrik. Setiap distrik akan diperkuat dengan 1 personil Brimob dan 1 TNI,”

Kapolres juga telah menyiapkan 2 mobil box milik polisi yang baru tiba, untuk mendukung pergeseran logistik KPU.

Kapolres mengapresiasi terhadap kepatuhan masyarakat. Hingga kini, Fakfak tetap dalam kondisi kondusif tanpa gejolak. Meski begitu, menurut Kapolres, kesiapsiagaan anggotanya tidak boleh kendor. Sebanyak 114 anggota Babinkamtibmas telah disiagakan di seluruh wilayah Fakfak, guna memantau situasi. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Kodim 1706 Fakfak Gelar Latihan Menembak Exclusive

Fakfak_ Selama 2 hari sejak 30 Desember 2015 lalu, Kodim 1706 Fakfak, menggelar latihan menembak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *