Home / Headline / Bupati Ingin Buat Menara Durian, Kajari Sarankan Undang MURI

Bupati Ingin Buat Menara Durian, Kajari Sarankan Undang MURI

Potensi durian Fakfak yang melimpah. Apalagi saat panen raya
Potensi durian Fakfak yang melimpah. Apalagi saat panen raya

Fakfak_ Penjabat Bupati Fakfak, Oktovianus Mayor, berencana membuat atau lebih tepatnya menyusun durian membentuk sebuah menara. Hal ini dimaksudkan untuk membuat durian Fakfak lebih dikenal.

“Waktunya nanti ditentukan kemudian. Saya ingin membuat menara durian. Duriannya nanti akan dikumpulkan dari kampung-kampung penghasil durian, lalu dibuat menara. Hal ini merupakan salah satu cara mempromosikan durian Fakfak. Kalau perlu, menara durian ini harus memecahkan rekor,” ujar Mayor.

Sevisi dengan Penjabat Bupati, Kajari Fakfak, Rilke Jefry Huwae, SH. MH. mengusulkan agar pemerintah daerah mengundang MURI atau Museum Rekor Indonesia.

“Saya pikir, Fakfak bisa memecahkan rekor. Sebab tidak banyak negara yang menghasilkan durian. Pemecahan rekor ini tentu akan berimbas secara positif. Untuk itu, MURI perlu kita undang,” ujar Kajari.

Menurut Kajari, untuk membuat sebuah menara durian, maka perlu dilakukan pemilahan kualitas kekuatan durian.

“Durian yang baru dipanen diletakkan paling bawah. Sebab, durian yang baru dipanen, lebih kuat menahan beban durianyang disusun di atasnya. Jika dibuat dengan cermat, mungkin bisa dibuat menara setingga 7 meter atau lebih,” ujar Kajari optimis.

Selain mengenalkan duriannya, pembuatan menara durian ini akan membuat nama Kabupaten Fakfak dikenal masyarakat luar. Inovasi seperti ini tentu membantu mendongkrak nama Kabupaten Fakfak secara positif. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

One comment

  1. buat bendungan air aja bossss….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>