Home / Headline / Penjabat Bupati Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Penjabat Bupati Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Apel pasukan pengamanan Operasi Lilin Mansinam 2015
Apel pasukan pengamanan Operasi Lilin Mansinam 2015

Fakfak_ Penjabat Bupati Fakfak, Oktovianus Mayor, Rabu (23/12) kemarin, memimpin gelar pasukan pengamanan natal dan tahun baru, yang tergabung dalam Operasi Lilin Mansinam 2015.

Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Fakfak ini, selain diikuti oleh TNI dan Polri, juga diikuti oleh Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan. Uniknya, dalam gelar pasukan ini, seluruh peserta apel mengenakan atribut natal dan islam, seperti topi sinterklas, serta kopyah putih.

Penjabat Bupati meningatkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Fakfak. Apalagi, Fakfak telah dikenal sebagai daerah yang aman dan jauh dari gesekan masalah keagamaan.

“Yang paling penting adalah menjaga keamanan dan saling menghargai dalam beragama. Fakfak sudah dikenal sebagai daerah yang aman. Ini yang menjadi modal dasar pembangunan Fakfak kedepan. Jangan sampai keamamanan dan kenyamanan Fakfak terganggu dengan hal hal yang masih bisa dibicarakan dengan baik,” harap Mayor.

Kapolres Fakfak, AKBP. Drs. H. Muhammad Yusuf Th, SH. MH. yang mendampingi Penjabat Bupati, menegaskan bahwa, aparat keamanan selalu siap mengamankan setiap agenda, apalagi, moment natal dan tahun baru kali ini, memiliki korelasi waktu dengan pelaksanaan Pilkada.

“Kami siap mengamankan natal dan tahun baru. Untuk setiap gereja, akan kami tempatkan 5 hingga 10 personil, tergantung besar kecilnya aktivitas di lokasi. Juga melihat situasi dan kondisi di lapangan. Untuk anggota yang beragama kristen, tentu wajib beribadah. Jika memang ada tugas, dapat dilaksanakan usai beribadah,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, masyarakat dapat membantu menciptakan Fakfak yang aman dan kondusif. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *