Home / Headline / 3 Pemuda Otoweri Palang Kantor Perwakilan BP LNG Tangguh

3 Pemuda Otoweri Palang Kantor Perwakilan BP LNG Tangguh

fakfakekonomi

Fakfak_ 3 pemuda dari Kampung Otoweri, Jumat (18/12) lalu, memalang pintu masuk Kantor Perwakilan BP LNG Tangguh di Fakfak. Pemalangan menjelang sholat Jumat tersebut, disebabkan tidak terakomodirnya para pemuda tersebut, dalam rekruitmen karyawan BP.

Jumat Manibui, yang memimpin pemalangan tersebut menjelaskan bahwa, dirinya serta pemuda Otoweri lainnya, merasa belum diakomodir dalam banyak hal oleh BP. Padahal, daerah mereka merupakan daerah terdampak langsung oleh aktivitas perusahan minyak tersebut.

“Kami ingin agar BP mengakomodir kami, para pemuda kampung, apalagi daerah kami terdampak langsung. Untuk itu, pemalangan ini dengan maksud agar kami mendapatkan perhatian dan solusi,” ujar Jumat Manibui. “Kami ingin agar bos besar BP yang datang dan memberikan penjelasan kepada kami,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak perwakilan BP menjelaskan bahwa, tes rekruitmen karyawan BP bersifat terbuka, diumumkan di media, sehingga dapat diakses siapa saja.

“Saya akan sampaikan aspirasi ini kepada pihak yang berkompeten untuk menanggapi,” kata Muhammad Nasir Tukwain.

Usai berdialog dengan staf Kantor Perwakilan BP, Jumat dan teman-temannya menempelkan kertas manila berisikan pernyataan pemalangan pada kaca pintu masuk kantor tersebut.

Pihak perwakilan BP tidak keberatan dengan pemalangan tersebut, namun mereka meminta agar para pemuda otoweri tidak mengunci pintu tersebut.

“Kalau di kunci, maka kami tidak bisa melaporkan aspirasi ini. Sebab peralatan kami ada di dalam semua,” kata Muhammad Nasir Tukwain.

Kepada BP, ketiga pemuda Otoweri tersebut memberikan tenggang waktu seminggu untuk mendapatkan jawaban dari pihak BP. Dikatakan, jika belum juga ada solusi, maka mereka akan meminta perwakilan BP mengosongkan kantor dan hengkang dari Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas meresmikan pengoperasian pesawat perintik milik Rimbun Air

Diresmikan Bupati Fakfak, Rimbun Air Justru Belum Layani Fakfak

INFOFAKFAK.COM, FAKFAK_ Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., Senin (08/10) pagi,  meresmikan pengoperasian pesawat twin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>