Home / Headline / Pekan Daerah Tani Dan Nelayan III Akan Digelar Di Fakfak

Pekan Daerah Tani Dan Nelayan III Akan Digelar Di Fakfak

Rapat panitia pelaksana PEDA Tani dan Nelayan Papua Barat III
Rapat panitia pelaksana PEDA Tani dan Nelayan Papua Barat III

Fakfak_ Pekan Daerah atau PEDA Tani dan Nelayan Papua Barat III, Juli 2016 nanti, akan digelar di Fakfak. Kegiatan bagi pengembangan pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan ini, direncanakan berlangsung selama lima hari, dan akan dihadiri oleh duta dari seluruh kabupaten dan kota di Papua Barat.

Dalam rapat persiapan yang dipimpim Kepala Bappeda Kabupaten Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP. Selasa (10/11) siang, terungkap bahwa dalam kegiatan ini, akan digelar beberapa kegiatan, antara lain, pameran pembangunan, pekan budaya, serta kegiatan promosi pengembangan produk unggulan Fakfak.

Produk unggulan Fakfak yang akan ditampilkan pada kegiatan berdana miliaran dari APBD Propinsi ini, antara lain produk pala dengan aneka variannya, produk perikanan serta produk rumput laut.

“InsyaAllah PEDA akan dilaksanakan pada Juli Tahun 2016. Kegiatan ini merupakan wahana berpromosi, sekaligus sebagai ajang tukar informasi antar daerah, utamanya dalam bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan,” jelas Ali baham Temongmere.

Meski masih beberapa bulan lagi, panitia lokal yang merupakan panitia pelaksana, telah menyiapkan berbagai rancangan kegiatan, serta akomodasi peserta, yang diperkirakan lebih dari 1.000 orang.

“Kami membahas masalah transportasi, baik transportasi darat saat kegiatan berlangsung, termasuk potensi pesawat terbang dan transportasi massal berupa kapal. Yang tak kalah penting lagi adalah soal penginapan bagi peserta. Direncanakan, bagi peserta disediakan penginapan di rumah rumah penduduk, sebab kamar hotel tidak akan mencukupi. Kami juga mengantisipasi masalah air,” ujar sekretaris panitia, Muhammad Sholeh, S.Hut.

Dalam rapat tersebut juga telah ditetapkan bahwa, sekretariat PEDA Tani dan Nelayan Papua Barat III akan menempati lantai III Kantor Dinas Pertanian di komplek Kantor Bupati Terpadu, Wagom. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *