Home / Headline / Dikawal Ketat, Surat Suara Tiba Dengan Pesawat Carteran

Dikawal Ketat, Surat Suara Tiba Dengan Pesawat Carteran

Logistik Pilkada tiba di Bandara Torea Senin sore
Logistik Pilkada tiba di Bandara Torea Senin sore

Fakfak_ Sebanyak 31 koli logistik Pilkada, Senin (30/11) sekira jam 4 sore, tiba di Bandara Torea Fakfak, diangkut dengan pesawat carteran. Selanjutnya, dikawal puluhan aparat gabungan TNI dan Polri, logistik tersebut dibawa ke Kantor KPU di kawasan pameran, Wagom.

Sekretaris KPU Fakfak, Lamani menjelaskan bahwa, logistik yang tiba tersebut terdiri atas surat suara, formulir dan amplop.

“Ada 31 koli, terdiri atas surat suara, formulir dan amplop,” ujar Lamani singkat.

Kali ini, aparat keamanan dibuat bosan menunggu di Bandara. Pasalnya, informasi awal, pesawat akan mendarat sekira pukul 2 siang. Ternyata, pesawat baru datang 2 jam lebih lama.

Selain itu, aparat memang siaga I penuh. Baik polisi maupun TNI, tak ingin kejadian blokir bandara terjadi kembali, yang berakibat terlambatnya distribusi logistik Pilkada.

Setiba di Kantor KPU Fakfak, logistic yang baru tiba tersebut disimpan dalam ruang pertemuan yang digunakan sebagai gudang, dan dijaga ketat aparat.

Pada hari yang sama, KPU Fakfak tengah kerja keras untuk mendistribusikan alat peraga kampanye, utamanya berupa gambar paslon, yang berupa spanduk dan baliho. Hingga Senin siang, beberapa PPD sibuk mengurus pembagian alat peraga tersebut. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *