Home / Headline / Sisa 3 Komisioner, Efektifkan Kinerja KPU?

Sisa 3 Komisioner, Efektifkan Kinerja KPU?

Hairuddin Kutanggas, SE. anggota KPU Fakfak
Hairuddin Kutanggas, SE. anggota KPU Fakfak

Fakfak_ Setelah DKPP menjatuhkan putusan memberhentikan Ketua KPU Fakfak, Zainuddin S Hakim dan anggotanya, Janward Hindom, A.Md.Kom., maka kini KPU Fakfak hanya dikendalikan oleh 3 orang komisioner. Masing masing adalah, Plt. Ketua, Muhammad Nur Namudat, S.Sos., Romanus Higimur, S.Si dan Hairuddin Kutanggas, SE.

Banyak pihak yang was was dengan kelangsungan tahapan Pilkada yang menyisakan waktu sekitar 40 hari ini. Maklum saja, banyak pekarjaan yang tersendat. Ditambah, problem Pilkada di Fakfak cukup pelik untuk dituntaskan dalam waktu singkat.

Meski demikian, komisioner Divisi Program dan Data KPU Fakfak, Hairudin Kutanggas, SE. mengaku cukup optimis, bahwa tahapan Pilkada bisa diselesaikan dengan baik.

“Memang banyak problem yang KPU Fakfak hadapi. Tetapi kami optimis dapat menyelesaikannya dengan baik,” ujar Hairuddin singkat.

Situasi Kantor KPU Fakfak sendiri masih lengang. Hanya Hairuddin yang “piket”, sedangkan Muhammad Nur Namudat dan Romanus Higimur, dikatakan sedang tugas luar. Begitu pula dengan Sekretaris KPU Fakfak, tidak terlihat berada di ruangannya. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *