Home / Headline / Timses Inya Bay-Said Hindom Duga Surat KPU RI Palsu

Timses Inya Bay-Said Hindom Duga Surat KPU RI Palsu

Iwan Patiran meminta klarifikasi KPU Fakfak
Iwan Patiran meminta klarifikasi KPU Fakfak

Fakfak_ Tim sukses pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, Inya Bay-Said Hindom, mendatangi Kantor KPU Fakfak, siang tadi (10/9).

Kedatangan timses yang dipimpin oleh Yusuf Wanandi Patiran ini, bertujuan untuk menanyakan tindaklanjut rekomendasi Panwas Fakfak, yang merekomendasikan KPU Fakfak untuk melakukan klarifikasi masalah parpol, utamanya Partai Golkar, ke DPP Golkar di Jakarta.

Kepada media, Yusuf Wanandi Patiran yang biasa dipanggil Iwan patiran ini menyatakan bahwa, KPU perlu didorong “semangatnya” untuk segera menindaklanjuti rekomendasi Panwas Fakfak.

“Rekomendasi Panwas itu sudah kami terima sejak 1 September lalu, tapi hingga kini KPU Fakfak belum menindaklanjutinya. Sehingga kami datang untuk mengetahui kendala apa yang menjadikan langkah KPU lambat,” ujar Iwan.

Selain masalah rekomendasi panwas, Iwan juga menyoroti dugaan surat KPU RI nomor 501/KPU/VIII/2015 tertanggal 21 Agustus 2015 adalah surat palsu.

“Dalam pemikiran kami, surat tersebut terdapat kejanggalan. Pertama, surat tersebut terbit dikhususkan kepada Kabupaten Fakfak. Kami meragukan ini. Kemudian, isinya bertentangan dengan PKPU 12/2015 pasal 89A, dan terkahir surat ini ditandatangani oleh Ketua KPU RI tapi tanpa adanya stempel atau cap KPU RI, sebagaimana surat lainnya,” tambah Iwan.

Divisi Hukum KPU Fakfak, Romanus Higimur menjelaskan bahwa, keterlambatan tindaklanjut rekomendasi Panwas, karena komisioner ada kegiatan di manokwari, menghadiri undangan DKPP.

“Kami menghadiri undangan DKPP di Manokwari, sehingga hingga kini belum menindaklanjuti rekomendasi Panwas. Namun besok (hari ini, red) kami akan klarifikasi ke DPP Partai Golkar dan juga KPU RI,” jelas Romanus.

Kedatangan Iwan Patiran bersama anggota timses lainnya ini, mendapat pengawalan Kapolres Fakfak berserta belasan anggotanya. Mereka diterima oleh seluruh komisioner KPU Fakfak. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *