Home / Headline / Khitanan Massal Targetkan 250 Peserta, Masih Buka Pendaftaran

Khitanan Massal Targetkan 250 Peserta, Masih Buka Pendaftaran

Fakfak_ Panitia lokal Fakfak, kegiatan khitanan massal bertajuk “Khitanan Massal 1.600 Anak Papua” menargetkan 200 peserta putra dan 50 peserta putri.

Kegiatan yang digagas oleh Yayasan Cinta Sedekah dan Yayasan Bina Madani Jakarta, Yayasan Islam Al Furqon Magelang, RS Nur Hidayah Bantul serta Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Nusantara ini, akan menggelar khitanan massal dibeberapa daerah, yakni Fakfak, Manokwari, Sorong, Jayapura, Wamena, Merauke dan Timika. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan serupa, setelah di NTT.

“Awalnya Fakfak mendapat jatah 175 peserta putra saja. Namun melihat perkembangan terakhir, kami meminta jatah lagi, hingga untuk putra sebanyak 200 peserta dan 50 peserta putri. Malah, kami menerima pendaftaran usia remaja, yang belum sempat dikhitan. Ada 3 remaja yang akan mengikuti khiatanan ini, yang akan dilaksanakan dalam ruangan tertutup, mengingat usianya sudah baligh,” ujar Abdul Mufti Rumadan, Ketua Panitia Lokal.

Di beberapa kota, sambutan masyarakat untuk mengikutkan anaknya dalam khitanan massal ini, luar biasa. Manokwari misalnya, jumlah peserta yang telah terdata lebih dari 300 peserta. Jayapura seakan tak mau kalah, mencatat 400 peserta siap dikhitan.

Cerita lain dang dari Wamena-Jayawijaya, dimana tercatat 2 calon peserta khitanan massal yang telah berusia 70 dan 50 tahun.

“Kami masih menerima pendafatran peserta baru. Nantinya, setiap peserta yang telah dikhitan, akan mendapatkan bingkisan pakaian sholat serta uang saku. Semua ini dari panitia pusat,” lanjut Mufti. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Mobil Akustik Masjid, Mendata Sound System Dan Status Masjid

Fakfak_ Salah satu dari 10 program unggulan DMI atau Dewan Masjid Indonesia, adalah pemeliharaan akustik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *