Home / Headline / Akhirnya 3 Pasang!

Akhirnya 3 Pasang!

Para calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut masing masing
Para calon Bupati dan Wakil Bupati dengan nomor urut masing masing

Fakfak_ Agenda Penetapan dan Pengundian Nomor Urat pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Fakfak yang digelar Jumat siang (18/9), akhirnya menetapkan 3 pasangan calon atau paslon. Mereka adalah pasangan Muhammad Uswanas dan Abraham Sopaheluwakan dengan nomor urut 1, Donatus Nimbitkendik dan H. Abdurrahman dengan nomor urut 2, serta pasangan Ivan Madu dan Fransiskus Hombore dengan nomor urut 3.

Dikatakan anggota KPU Divisi Hukum, Romanus Higimur, penetapan yang dilakukan oleh KPU Fakfak ini, merupakan penetapan paling akhir, dibanding penetapan oleh KPU di daerah lain. Sehingga, penetapan yang dilakukan KPU Fakfak, ditunggu-tunggu oleh KPU RI.

Agenda ini diwarnai interupsi dari Iwan Patiran dan Wilhelmina Woy. Iwan menanyakan hasil rekomendasi Panwas agar KPU memverifikasi ke DPP Golkar serta KPU RI.

Menanggapi interupsi Iwan Patiran, Romanus menyampaikan bahwa KPU akan memberikan hasil verifikasi dimaksud, kepada semua calon.

Sementara itu, Wilhelmina Woy, yang juga Ketua DPC PDI perjuangan kabupaten Fakfak, meminta agar KPU berlaku lurus dan mengikuti peraturan.

“Hari ini saya tegaskan di atas tanah ini, bahwa segala sesuatu itu harus diputuskan dan merujuk kepada peraturan,” kata Wilhelmina.

Penetapan ini dijaga aparat keamanan dengan ketat. Hanya orang yang membawa undangan yang diperkenankan memasuki area Kantor KPU. Polisi bahkan menempatkan barikade kawat berduri di jalan masuk menuju Kantor KPU, sehingga kendaraan tidak ada yang bisa lewat di depan kantor KPU. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Lampiran pengumuman Timsel 2

6 Calon Anggota KPU Kabupaten Fakfak Sudah Final, Tunggu Keputusan KPU RI

Fakfak_ Enam orang calon anggota KPU Kabupaten Fakfak, yakni Abdon Retraubun, Yanuaris Kery Meak, Hasanuddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>