Home / Headline / Maskot KPU “Si Pala” Dilaunching

Maskot KPU “Si Pala” Dilaunching

Sekda Fakfak, Drs. Husen Thofer, MSi. meresmikan peluncuran Si Pala
Sekda Fakfak, Drs. Husen Thofer, MSi. meresmikan peluncuran Si Pala

Fakfak_ KPU Kabupaten Fakfak, Senin (13/7) kemarin, melaunching maskot Pilkada, yang diberi nama Si Pala. Sebelumnya, setelah melewati seleksi dan penjurian ketat, Si Pala berhasil menyisihkan puluhan karya peserta lomba membuat maskot, yang diadakan KPU Fakfak. Atas kemenangan ini, panitia memberikan hadiah 10 juta.

Sekretaris Daerah Fakfak, Drs. Husein Thofer, M.Si., mewakili Bupati Fakfak, meresmikan peluncuran maskot Si Pala ini, ditandai dengan pembukaan penutup maskot.

Ketua KPU Fakfak, Zainuddin S Hakim menjelaskan bahwa, Si Pala dianggap oleh juri, mampu mewakili muatan lokal Kabupaten Fakfak.

“Lambang Kabupaten Fakfak berupa buah pala, serta Burung Taun-Taun, ditambah berbagai makna yang terkadung di dalam maskot tersebut, dianggap mampu mewakili berbagai makna kearifan lokal yang ada di Fakfak. Bukan berarti karya peserta lain jelek, tetapi Si Pala dinilai juri lebih pas,” ujar Zainuddin.

Sebelum launching maskot Pilkada, masih di hotel yang sama, KPU Fakfak menyelenggarakan bimbingan teknik bagi tenaga IT Parpol dan PPD se Kabupaten Fakfak, untuk masalah pencalonan calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak.

Kegiatan bimbingan teknik dan launching ini diakhiri dengan buka puasa bersama. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

KPU Fakfak Menunggu Pencairan Dana Hibah Daerah

Fakfak_ Tahun 2016 tinggal menyisakan 3 bulan lagi, namun KPU Fakfak belum mendapatkan kucuran dana ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *