Home / Headline / Masjid Agung Siap Gelar Sholat Ied, Mobil Operasional Disoal

Masjid Agung Siap Gelar Sholat Ied, Mobil Operasional Disoal

Samaun Dahlan, S.Sos. MAP. Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur
Samaun Dahlan, S.Sos. MAP. Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Makmur

Fakfak_ Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Fakfak, yang juga Ketua Takmir Masjid Agung, Samaun Dahlan, S.Sos. MAP. meyakinkah bahwa, Masjid Agung Baitul Makmur yang tengah direnovasi, siap digunakan untuk sholat idul fitri.

“InsyaAllah, Masjid Agung sudah bisa digunakan untuk sholat idul fitri nanti, meski renovasinya belum 100%,” ujar Samaun.

Masyarakat muslim memang berharap, agar masjid kabupaten tersebut dapat dimanfaatkan untuk moment lebaran. Pasalnya, renovasi masjid tersebut telah berlangsung cukup lama.

Jika tidak terjadi perubahan, masjid ini akan ditambah dengan Islamic centre, lengkap dengan kelengkapan pendukungnya, seperti kantor ormas Islam, TPA, klinik kesehatan, radio komunitas muslim dan taman.

Sementara itu, pemberian mobil avansa untuk operasional masjid tersebut, disoal masyarakat. Pasalnya, pemberian mobil operasional bagi sebuah masjid, dipandang masih jauh dari keperluannya dan kurang tepat.

“Mobil operasional untuk Masjid Agung, khususnya saat ini, untuk apa? Kegiatan masjid masih seperti itu. Lebih baik dan lebih layak, jika mobil operasional itu diberikan kepada organisasi islam. Kan ada Dewan Masjid Indonesia yang mewadahi masjid-masjid di seluruh kabupaten. Juga ada Majelis Ulama Indonesia. Organisasilah yang lebih membutuhkan. Apalagi selama ini, mobil operasional cenderung dipakai oleh satu orang saja,” kata salah seorang tokoh agama yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurutnya, mobil operasional MUI yang dulu pernah diberikan saat era Wahidin Puarada, seharusnya sudah diserahkan kepada pengurus MUI saat ini.

“Mobil MUI malah dikuasasi seseorang. Bisa dosa, lho,” ujarnya.

Ditambahkannya, dengan adanya mobil operasional bagi organisasi Islam seperti MUI dan DMI, maka kedua organisasi nasional itu akan lebih bisa bekerja. Suatu saat, akan ada masjid yang akan meminta mobil operasional juga. Permintaan itu, tentu akan sulit dipenuhi. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *