Home / Headline / Fakfak Menginspirasi, Libatkan Relawan Berbagai Profesi

Fakfak Menginspirasi, Libatkan Relawan Berbagai Profesi

Suasana Fakfak Menginspirasi di SD Yapis Fakfak
Suasana Fakfak Menginspirasi di SD Yapis Fakfak

Fakfak_ Fakfak Menginspirasi, yang digagas kelompok Indonesia Mengajar, benar-benar membuat suasana di 5 SD di Fakfak, menjadi berbeda. Kegiatan dengan slogan Mengajar Sehari Selamanya Menginspirasi yang melibatkan relawan dari berbagai latar belakang profesi ini, membuat sekolah ramai bersemangat.

 

Dari belasan relawan yang turut mengajar pada Sabtu, (28/3) itu, antara lain terdapat nama dr. Karyani Kastela, SpRad. ahli radiologi RSUD Fakfak, AKP. Jeta, yang merupakan Kasat Binmas Polres Fakfak, beberapa PNS lulusan STPDN, reporter radio, hingga seorang juru masak hotel.

 

Salah seorang yang tergabung dalam Indonesia mengajar angkatan IX, Lidiya Anisa W menjelaskan bahwa, kegiatan Fakfak Menginspirasi dihelat di 5 SD, yakni SDN 1 Fakfak, SD Yapis Fakfak, SD Yapis Merapi, MIN Kayu Merah dan SD Inpres Newewikarya.

 

“Untuk relawan mengajarnya, mereka dari berbagai latar belakang profesi. Sedangkan relawan panitianya, kami dibantu adik-adik SMA, mahasiswa bahkan pegawai,” ujar Lidiya. “Out putnya, diharapkan kegiatan yang dilaksanakan sehari ini, mampu memberikan inspirasi bagi para pengajar dan siswa,” lanjutnya.

 

Sementara itu, Sunarti, salah seorang guru di SD Yapis Fakfak, mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan di sekolahnya tersebut.

 

“Ini merupakan kegiatan positif, yang bisa menginsipari siswa untuk meraih cita-citanya. Sebab, mereka bertemu dan diajar langsung oleh orang-orang yang sudah meraih cita-citanya. Terima kasih untuk Indonesia Mengajar,” kata Sunarti.

 

Fitria Kilian, koordinator relawan di SD Yapis Fakfak mengharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap enam bulan, agar mempu mendorong siswa berkreasi dan berpikir ke depan.

 

Jika di SDN 1 Fakfak, siswa diminta membubuhkan cap tangan dan menulis namanya masing-masing pada selembar kain, di SD Yapis Fakfak, para relawan memberikan kejutan bagi siswa, dengan memberikan spanduk berisi foto dan cita-cita masing-masing siswa. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Suasana ujian berbasis android di SMK Yapis Fakfak

Inovasi Tiada henti, SMK Yapis Terapkan Ujian Berbasis Android

Fakfak_ Hari perdana melaksanakan PAS atau Penilaian Akhir Semester yang akan berlangsung sejak kemarin (22/5) ...

One comment

  1. sukses selalu rekan2 yg telah membentuk kegiatan tsbt..fak-fak sdh lama menanti kalian untuk suatu perubahan semoga kegiatan ini menjadi jermin pemimpin daerah kita nanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>