Home / Headline / Ketua NU Serukan Dukungan Kepada Muhammad Uswanas Untuk “Lanjutkan!”

Ketua NU Serukan Dukungan Kepada Muhammad Uswanas Untuk “Lanjutkan!”

Ali Hindom, Ketua PC NU Kab. Fakfak
Ali Hindom, Ketua PC NU Kab. Fakfak

Fakfak_ Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Fakfak, Ali Hindom, SPd. memulai langkah berani, dengan menyerukan dukungan bagi Bupati Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi. saat ini, untuk maju kembali dalam Pilkada 2016 mendatang.

 

Pernyataan ini telah didengar lebih dari seribuorang yang hadir langsung dalam tabligh akbar di Stadion 16 November seminggu lalu.

 

Ikhwal pernyataan dukungan tersebut, saat ditemui di kediamannya, Ali Hindom menjelaskan bahwa, sebagai organisasi sosial keagamaan, Nahdlatul Ulama akan mendukung pemimpin yang mengayomi umat.

 

“Kami melihat, profil beliau sesuai dengan kriteria NU. Beliau mampu bersikap baik terhadap semua lapisan masyarakat. Apalagi beliau merupakan muhtasyar NU. Keberpihakannya terhadap umat tidak diragukan lagi. Komitmen membangun Fakfak juga telah teruji,” ujar Ali Hindom.

 

Menurut La Analauw, seorang tokoh NU mengatakan, “Tidak ada yang salah dari pernyataan Ali Hindom. Sebab, pernyataan itu disampaikan dalam kapasitasnya sebagai Ketua NU. Kalau beliau sebagai ketua parpol, itu baru salah. Sebab, belum ada tahapan yang membolehkan kampanye seperti itu.”

 

Nampaknya, seruan Ali Hindom mendapat perhatian positif warga nahdliyin. Namun, dukungan ini harus dibuktikan saat Pilkada nanti. Apakah ini merupakan dukungan riil, atau hanya sekadar berkata, “Lanjutkan!” (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *