Home / Headline / Ada Wajah Baru Mendaftar Cabup Lewat PKB?

Ada Wajah Baru Mendaftar Cabup Lewat PKB?

Saleh Siknun, Plh. Ketua DPW PDIP Propinsi Papua Barat
Saleh Siknun, Plh. Ketua DPW PDIP Propinsi Papua Barat

Fakfak_ Sabtu kemarin (31/1), beredar SMS dari nomor 081344101xxx yang mengaku sebagai Abdul Rahman patiran, Ketua Panitia Pendaftaran pada DPC PKB Kabupaten Fakfak, yang berisi pemberitahuan bahwa pada jam 4 sore, DPC PKB telah menerima pendaftaran calon bupati yang bernama Saleh Siknun, SE.

 

Dijelaskan dalam SMS tersebut bahwa, Saleh Siknun telah datang dan menyerahkan persyaratan dan dilengkapi dengan biaya administratifnya.

 

Sayangnya, konfirmasi melalui telepon kepada nomor tersebut, serta kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Fakfak dan termasuk kepada Saleh Siknun, hingga berita ini akan dikirim, tidak mendapat tanggapan.

 

Jika benar informasi ini, berarti Saleh Siknun, yang merupakan PLH Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Papua Barat, adalah wajah baru di ajang pertarungan politik ini. Selama ini, nama-nama calon bupati yang beredar masih wajah lama. Sebut saja Muhammad Uswanas, Donatus Nimbitkendik, Said Hindom, Inya Bay Ati Ati dan Amin Ngabalin.

 

Dengan kondisi PDI Perjuangan yang hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kabupaten Fakfak, jika Saleh Siknun serius maju, memang perlu mencari parpol lain untuk mendukungnya. Hanya saja agak janggal terdengar, sebab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak sendiri, belum memberikan statemen resmi tentang siapa yang akan didukung menjadi Fakfak 1.

 

Informasi internal PDI Perjuangan yang layak didengar menyebutkan, PDI Perjuangan akan tetap membuka pintu bagi siapapun juga. Namun hingga kini, belum menyebut nama yang akan didukung, termasuk Saleh Siknun.

 

“Siapapun bisa meminta dukungan PDI-P. Kami nanti tinggal meneruskan ke DPP. Dan sampai saat ini belum ada nama yang akan diusung,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Kabupaten Fakfak, Muhammad Tahir Bauw menyebut bahwa partainya telah memiliki calon yang akan didukung menjadi bupati fakfak.

 

“Dari sinyal yang kami berikan, orang tentu akan paham, siapa yang kami dukung,” jelas MTB. “Hanya harus kami akui, bahwa ada kader kami yang nampaknya mbalelo dan akan mendukung orang lain. Nanti kita lihat seperti apa.” Lanjutnya.

 

Mungkin, sinyal yang dimaksud MTB adalah saat penyampaian tanggapan atas jawaban pemerintah pada saat paripurna APBD beberapa waktu lalu. Gerindra yang gandeng Golkar menjadi satu fraksi, dalam akhir tanggapannya menyebut satu kata yang saat ini banyak dipertontonkan pada baliho-baliho, yakni lanjutkan! Orang tentu tahu, siapa pemilik baliho tersebut. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

TNI - Polri olahraga bersama jaga soliditas

Masuk Dalam Daerah Yang Diwaspadai, TNI Polri Perkuat Soliditas

Fakfak_ Menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Tahun 2017 yang tinggal dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>