Home / Headline / Ribuan Penumpang Padati KM Nggapulu

Ribuan Penumpang Padati KM Nggapulu

KM Nggapulu dipenuhi penumpang
KM Nggapulu dipenuhi penumpang

Fakfak_ Ribuan penumpang memadati Km Nggapulu yang sandar di Pelabuihan Fakfak kemarin (4/1) siang. Maklum, inilah kapal pertama yang memuat penumpang arus balik pasca tahun baru. Penumpang dari Makassar dan Ambon mendominasi kapal tersebut.

 

Beruntung bagi penumpang yang berangkat dari Makassar. Mereka masih bisa mendapatkan tempat tidur. Namun bagi penumpang dari Ambon, banyak yang tidak kebagian tempat tidur di kapal. Akibatnya, banyak penumpang yang memanfaatkan dek terbuka serta lokasi lain untuk sekadar dapat duduk.

 

“Kalau kami yang berangkat dari Makassar masih dapat tempat tidur. Tapi yang erangkat dari kota selanjutnya, banyak yang harus tidur ala kadarnya,” kata Suryani, yang dating dari Makassar beserta keluarganya.

 

Selain penumpang turun, ratusan penumpang naik yang akan menuju Sorong dan Jayapura, membuat Pelabuhan Fakfak tambah sesak. Apalagi, ratusan rombongan santri yang baru saja mengikuti Jambore Dakwah Internasional di Pulau Ugar, Distrik Kokas, juga menggunakan sarana angkutan laut ini.

 

“Hari ini rombongan dari Sorong dan Raja Ampat juga pulang dengan KM Nggapulu. Jadi penumpang pasti sesak,” ujar Mustamir Rahman, Ketua Baznas Kabupaten Fakfak.

 

Meski pada tiket telah tertera nomor tempat tidur, nyatanya, banyak penumpang yang tidak kebagian tempat tidur. Hal ini merupakan salah satu masalah pada angkutan massal milik PT. Pelni ini. Salah satu kenyamanan ini, belum seratur prosen dinikmati oleh penumpang. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *