Home / Headline / Baliho Politik Mulai Muncul, Yang Lain Malu Malu

Baliho Politik Mulai Muncul, Yang Lain Malu Malu

Baliho bernuansa politik mulai muncul
Baliho bernuansa politik mulai muncul

Fakfak_ Bagi masyarakat Fakfak, tahun 2015 ini bisa dikatakan sebagai tahun politik. Hal ini tentu terkait dengan akan dihelatnya Pilkada, yang hingga kini belum diketahui tanggal pastinya itu. Meski begitu, baliho politik sudah mulai muncul.

 

Pantauan media ini, masih 1 baliho bernuansa politik yang sudah ditebar di beberapa lokasi, yakni baliho milik Bupati Fakfak yang juga Ketua Umum DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak, Drs. Muhammad Uswanas, MSi.

 

Selain di billboard iklan di Pasar Thumburuni, baliho itu juga terpasang di depan rumah anggota DPRD Fakfak yang juga Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Fakfak, Abu Thalib Iribaram. Dalam beberapa kesempatan, Muhammad Uswanas telah memperkenalkan bahwa, Abu Thalib Iribaram didapuk sebagai ketia tim pemenangannya.

 

Lalu, bagaimana tanggapan masyarakat menanggapi munculnya baliho ini?

 

“Masih termasuk wajar, sebab tidak ada ajakan untuk memilih, sehingga tidak bisa disebut curi start kampanye. Sama dengan kalau ada calon yang mengucapkan selamat hari raya tertentu, tapi fotonya disertakan juga,” ujar Efendi, yang berprofesi sebagai tukang ojek.

 

Dalam kurun waktu 5 tahun ini, sebagai incumbent, tentu memiliki ‘power lebih’ dibanding calon bupati lainnya. Pergerakan pembangunan, utamanya infrastruktur di Fakfak, bisa dikatakan maju beberapa langkah. Hal ini nampak dari pembangunan Kantor Bupati Terpadu, RSUD, Masjid Agung Baitul Makmur, serta sarana lainnya.

 

Hingga kini, baru 2 calon bupati yang terang-terangan menyatakan maju sebagai calon bupati periode 2015-2020. Selain incumbent, yakni Bupati Fakfak saat ini, Drs. Muhammad Uswanas, MSi., mantan anggota DPR RI, Inya Bay Ati Ati juga sudah menyatakan tekadnya untuk maju.

 

Kabarnya, Wakil Bupati saat ini, Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP., dan salah seorang dosen, Untung Turua, juga bakal tampil ke panggung politik periode ini. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Adian Napitapulu : Sampai Saat Ini Belum Ada Bacawapres Pendamping Ganjar

  Penulis : Jojie G Matitaputty INFOFAKFAK.COM_ Adian Napitapulu Wakil Ketua Koordinator Tim Relawan Pemenang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *