Home / Headline / Hari Juang Kartika Ke 69 Diperingati Dengan Upacara dan Tabur Bunga

Hari Juang Kartika Ke 69 Diperingati Dengan Upacara dan Tabur Bunga

Upacara memperingati Hari Juang Kartika ke 69
Upacara memperingati Hari Juang Kartika ke 69

Fakfak_ Upacara peringatan Hari Juang Kartika Ke 69, siang kemarin (15/12) dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 1706 Fakfak. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kasdim Fakfak, Mayor Inf. Ismulyono Tri Widodo.

 

Sebelum membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat, Kasdim membacakan amanah Panglima Besar Jenderal Sudirman.

 

Jenderal bintang lima Sudirman mengingatkan bahwa, prajurit TNI Ad adalah prajurit yang berideologi, yang sanggup berjuang dan menempuh maut untuk keluhuran tanah airnya.

 

Sedangkan Kastaf TNI AD, Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa, momentum peringatan Hari Juang Kartika ini, hendaknya dijadikan wahana untuk instropeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilakukan setahun lalu, sekaligus untuk membulatkan tekad dalam mengoptimalkan pengabdian TNI AD ke depan.

 

Hadir dalam upacara perringatan Hari Juang Kartika yang bertema “Bersama Rakyat TNI AD Kuat, Bersama TNI AD Rakyat Damai dan Sejahtera” ini, antara lain; Ketua Pengadilan Negeri Fakfak Ferry Haryanta, SH., Kapolres Fakfak, Drs. H. Muhammad Yusuf Th, SH. MH., Kepala Dinas Pekerjaan Umum mewakili Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, SSos, MAP., Kajari Fakfak Jerryanto Tulungalo, SH., serta udangan lainnya.

 

Selain diikuti oleh anggota Kodim Fakfak, upacara ini juga diikuti oleh anggota kepolisian, Satpol PP dan Pramuka. Karena cuaca panas, sebanyak 9 anggota Pramuka terpaksa keluar dari barisan upacara karena hampir pinngsan.

 

Usai melaksanakan upacara bendera, rombongan Kodim yang dipimpin Kasdim, melakukan tabur bunga di TMP Fakfak. (wah)

 

About Admin

Santun Mencerdaskan

Check Also

Anjangsana Kodim 1706/Fakfak Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Fakfak_ Kodim 1706/Fakfak pada Rabu (13/12) pukul 14.20 WIT kemarin, melaksanakan kegiatan anjangsana dan pemberian ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *