Home / Headline / 1.114 Peserta Siap Hadiri Jambore AFKN, 1 Duta Dari Masjid Washington City AS

1.114 Peserta Siap Hadiri Jambore AFKN, 1 Duta Dari Masjid Washington City AS

fakfakafkn

Fakfak_ Jambore Dakwah Internasional yang dihelat AFKN (Al Fatih Kaffah Nusantara), yang merupakan organisasi dakwah Islam yang konsen pada pengembangan Islam khususnya di Papua, tinggal menghitung hari. Perhelatan akbar ini, kabarnya akan diikuti oleh 1.114 peserta, baik dari Papua, daerah lain di Indonesia, hingga peserta dari luar negeri.

 

Panitia penyelenggara Jambore menyatakan bahwa persiapan pelaksanaannya sudah mencapai 95%, menyisakan registrasi peserta serta pematangan koordinasi lainnya.

 

“Alhamdulillah, persiapan mendekati final. Untuk menunjang komunikasi, salah satu operator seluler sudah membuat Pulau Ugar bisa ON. Jembatan juga sudah siap,” jelas Ustand Pihir Kasor, salah satu panitia lokal Fakfak.

 

Dijelaskan Ustad Pihir, peserta nantinya akan berkumpul di halaman GOR Krapangit Gewab pada 20 Desember 2014, untuk selanjutnya berangkat menuju Pelabuhan Kokas. Dari Pelabuhan Kokas, peserta akan diangkut dengan beberapa kapal dan perahu menuju Pulau Ugar, dimana Jambore akan digelar hingga 1 Januari 2015.

 

Menurut data panitia, peserta dari luar daerah yang sudah menyatakan kesediaan hadir, diantaranya dari Aceh sebanyak 5 orang, Balikpapan 7 orang, Semarang 19 orang dan kini sudah berada di Fakfak, Makassar 10 orang, Riau 2 orang, Bali 4 orang dan Solo 15 orang.

 

Sementara itu, Presiden AFKN Ustadz Fadlan Garamatan menyampaikan bahwa, kegiatan berupa Jambore ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap akhir tahun.

 

“Ustadz harus paham bagaimana kondisi masyarakat sekitarnya, dan memiliki kepedulian untuk membangun masyarakatnya. Jambore ini akan mengasah kepedulian tersebut, dengan turun langsung melakukan hal yang bermanfaat bagi umat,” Ujar Ustadz Fadlan.

 

Direncanakan, Jambore ini akan menyentuh 53 KK yang berada di Pulau Ugar. Dan siang kemarin (16/12), Bupati Fakfak Drs. Muhammad Uswanas, MSi. berserta rombongan melihat persiapan Jambore dengan menumpang speedboat. (wah)

About Admin

Santun Mencerdaskan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *